Tenis

PP Pelti Gelar Turnamen Internasional di Tiga Kota

Turnamen seri pertama rencananya diikuti peserta dari 25 negara di antaranya Perancis, Spanyol, Swiss, Jepang,

PP Pelti Gelar Turnamen Internasional di Tiga Kota
Warta Kota/Umar Widodo
Ketua Umum PP Pelti Wibowo Suseno Wirjawan. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia atau PP Pelti bakal menggelar tiga seri turnamen tenis berskala internasional kategori Men’s Futures, yang masing-masing menyediakan total hadiah 10 ribu dolar Amerika Serikat.

Ketiga seri turnamen itu adalah Indonesia F1 (Gubernur Kalimantan Utara di Tarakan, 30 Maret–5 April 2015), Indonesia F2 (Wali Kota Tegal Open di Tegal, 6-12 April 2015), dan Indonesia F3 (PGN Men’s Futures di Jakarta, 13-19 April).

Turnamen ini merupakan ajang untuk para petenis yang akan menekuni jenjang kompetisi profesional. Bakal disediakan 32 tempat babak utama dan 32 slot babak kualifikasi untuk nomor tunggal, serta 16 pasangan main draw pada kategori ganda putra.

“Kami berharap petenis Indonesia dapat memanfaatkan seri turnamen internasional ini dengan maksimal. Sehingga nantinya akan lebih banyak lagi petenis nasional yang memiliki peringkat dunia,” tutur Ketua Umum PP Pelti Wibowo Suseno Wirjawan, Senin (23/3).

Turnamen seri pertama rencananya diikuti peserta dari 25 negara di antaranya Perancis, Spanyol, Swiss, Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Kubu Indonesia akan mengandalkan petenis yang menghuni skuat Piala Davis; Christopher Rungkat, David Agung Susanto, serta Aditya Hari Sasongko.

Tegal siapkan diri
Dari Tarakan, peserta bakal melanjutkan ke seri kedua ke Tegal sebelum boyongan ke Elite Club Rasuna Epicentrum, di Jakarta untuk melakoni seri pamungkas. Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno menyatakan pihaknya telah menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik.

Menurut Siti Masitha, Pemerintah Kota Tegal telah menyiapkan sarana dan prasarana, termasuk menambah dua lapangan baru di GOR WIsanggeni. Sebelumnya, Tegal telah berpengalaman menyelenggarakan turnamen internasional serupa lima tahun lalu.

“Ini merupakan momen bersejarah dan diharapkan mata dunia tertuju pada Kota Tegal,” ujar Siti yang menyebut turnamen itu bakal menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat yang merayakan ulang tahun ke-435 Kota Tegal, 12 April 2015. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved