Tinju

Wow, Harga Sabuk Juara Duel Mayweather-Pacquiao Rp13 Miliar

Pertarungan Mayweather lawan Pacquiao pada 2 Mei mendatang di Las Vegas disebut-sebut sebagai pertarungan tinju paling mahal abad ini.

Wow, Harga Sabuk Juara Duel Mayweather-Pacquiao Rp13 Miliar
Warta Kota/Istimewa
Petinju Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao yang bertarung 2 Mei mendatang di Las Vegas dan sabuk tinju berharga Rp13 miliar yang disiapkan untuk pemenangnya. 

WARTA KOTA, LAS VEGAS - Tak salah bila pertarungan antara Floyd Mayweather Jr melawan Manny Pacquiao pada 2 Mei mendatang di Las Vegas, disebut-sebut sebagai pertarungan tinju paling mahal abad ini.

Sebab, sabuk juara bertatahkan berlian dan zamrud hijau, sudah disiapkan untuk pemenang adu jotos tersebut.

Desain sabuk sang juara itu dirancang berdasarkan voting yang digelar oleh Dewan Tinju Dunia (WBC). Biaya pembuatan sabuk itu kabarnya berharga lebih dari satu juta dolar Amerika Serikat (AS), atau lebih dari Rp 13 miliar.

Di kedua sisi sabuk ini terdapat gambar mantan presiden WBC Mauricio Sulaiman, mantan juara dunia tinju kelas berat Muhammad Ali, serta Mayweather dan Pacquiao.

“Karya indah ini dirancang khusus oleh WBC, untuk pertarungan unik yang sudah mendapat penghormatan di halaman Sejarah Tinju. Untuk menghargai pemenang dari peristiwa besar dan epik pada 2 Mei ini, sebuah zamrud sudah dipersembahkan,” ujar pihak WBC di laman mereka, wbcboxing.com.

“WBC sangat berterima kasih kepada para penggemar yang berpartisipasi dalam proses ini, dan memberikan suara pada laman kami, untuk memilih sabuk bersejarah yang akan dimiliki oleh Mayweather atau Pacquiao,” imbuh pernyataan itu.

Sementara, Floyd Mayweather Sr mengatakan bahwa juara kelas welter WBO, Manny Pacquiao, rentan kalah saat berhadapan dengan putranya, Floyd Mayweather Jr, pada 2 Mei mendatang.

Pernyataan Mayweather senior berdasarkan fakta bahwa Pacquiao pernah tak sadarkan diri saat menghadapi Juan Manuel Marquez, pada 2012 silam. Oleh karena itu, Mayweather senior berpendapat bahwa Pacquiao sangat rentan untuk kembali mengalami hal serupa pada pertarungan 2 Mei nanti yang bakal digelar di MGM Grand, Las Vegas, Nevada.

“Tentu saja, setiap kali seseorang pernah dijatuhkan seperti itu, maka ia bisa kembali dikalahkan lagi,” ucap Mayweather senior.

Di sisi lain, Pacquiao mulai melakukan latihan tanding (sparring) jelang laga melawan Mayweather, pada Rabu (18/3) sore waktu Manila, Filipina.

Petinju Filipina berjuluk Pac Man itu melakukan sparring melawan Edis Tatli selama dua ronde, dan melawan Kenneth Sims Jr selama tiga ronde, di Wild Card Gym di Hollywood.

“Manny tampak sangat segar hari ini. Saya sangat senang dengan apa yang ia tunjukkan. Anda tidak bisa mengatakan dia jauh dari ring sejak melawan (Chris) Algieri pada November lalu. Manny on fire di gym. Itu adalah penampilan yang indah di hari yang indah,” ungkap Freddie Roach, pelatih kepala Pacquiao.

Pacquiao juga mengaku puas dengan sesi latihan tandingnya.

“Mitra tanding saya memberi saya pekerjaan yang baik hari ini. Mereka sempurna untuk menguji strategi yang diberikan Freddie, dan saya sudah berkembang untuk mengalahkan Floyd. Saya sangat senang dengan stamina dan kecepatan saya hari ini,” tutur petinju berumur 36 tahun tersebut. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved