Tenis

Serena Putuskan Rekor Bacsinszky

Serena Williams mengakhiri catatan kemenangan 15 kali beruntun Timea Bacsinszky, pada babak perempat final turnamen Indian Wells

Serena Putuskan Rekor Bacsinszky
Warta Kota/AFP
Serena Williams. 

WARTA KOTA, CALIFORNIA - Serena Williams mengakhiri catatan kemenangan 15 kali beruntun Timea Bacsinszky, pada babak perempat final turnamen Indian Wells, Kamis (19/3) pagi WIB.

Petenis putri asal Amerika Serikat peringkat satu dunia itu, mengalahkan Bacsinszky dengan skor 7-5, 6-3.

Serena sempat tertinggal 1-3 di set pertama dari lawannya yang asal Swiss. Namun, Serena mampu bangkit dan membalikkan keadaan.

Sebelum bertemu Serena, Bacsinszky yang menjadi unggulan ke-27 dalam turnamen ini, meraih 15 kemenangan beruntun, yang menghasilkan dua gelar di Acapulco dan Monterrey.

“Dia sebelumnya mencatat kemenangan beruntun, jadi saya cuma berharap menang malam ini, karena dia sudah lama tidak kalah! Tapi, dia punya masa depan yang cerah. Dia sudah membangun masa depannya sekarang,” kata Serena usai pertandingan.

Serena juga berterima kasih kepada para penggemarnya yang memadati Indian Wells Tennis Garden.

“Saya senang masih berada di sini, bermain di depan kalian. Ini benar-benar tak terduga. Saya tidak percaya masih berada di sini, di kejuaraan ini,” ucapnya.

Bacsinszky juga melemparkan pujian kepada Serena.

“Saya sudah bermain bagus, tapi kadang-kadang bermain bagus saja tidak cukup saat melawan Serena. Saya pikir saya sudah memberinya pertandingan yang sulit, dia tampil kuat hari ini,” ujar Bacsinszky.

Serena Selanjutnya akan menghadapi Simona Halep di babak semifinal. Halep lebih dahulu lolos usai menundukkan Carla Suarez Navarro dengan skor 5-7, 6-1, 6-1.

Sementara, Novak Djokovic bersusah payah menghadapi John Isner pada babak 16 besar, sebelum akhirnya menang dengan skor 6-4, 7-6.

Pertandingan sempat berjalan sengit pada set kedua. Saat itu, Isner mampu memberikan perlawanan sengit. Namun, Djokovic bisa menunjukkan mental juaranya untuk merebut tiket ke perempat final.

“Sangat sulit untuk mengalahkannya sepanjang pertandingan. Namun, saya menunjukkan permainan luar biasa,” ungkap Djokovic setelah laga.

Ini merupakan kekalahan ke-11 secara beruntun bagi Isner, ketika melawan petenis yang menghuni peringkat 10 besar dunia.

Di babak perempat final, Djokovic akan menghadapi wakil Australia, Bernard Tomic, yang melaju setelah menumbangkan Thanasi Kokkinakis. Hingga kini, Djokovic unggul atas Tomic dengan agregat 3-0. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved