Bawa Airsoft Gun, Pengendara Motor Takut Begal Ditangkap Polisi

Petugas Polsek Sukmajaya Depok menangkap seorang pengendara sepeda motor, karena kedapatan membawa airsoft gun.

Bawa Airsoft Gun, Pengendara Motor Takut Begal Ditangkap Polisi
Puskominfo Humas Polda Metro
Kapolsek Sukmajaya Kompol Agus Widodo memperlihatkan airsoft gun yang dibawa seorang pengendara motor. 

WARTA KOTA, DEPOK - Petugas Polsek Sukmajaya Depok menangkap seorang pengendara sepeda motor, karena kedapatan membawa airsoft gun.

Penangkapan ini dilakukan saat polisi menggelar operasi Cipta Kondisi di Jalan Raya Juanda, Kota Depok, Rabu (18/3/2015) malam.

Saat digeledah petugas, DS (34), pegawai swasta diamankan polisi karena memiliki senjata airsoft gun. DS sendiri mengaku membawa senjata tersebut untuk jaga-jaga dari begal.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo mengatakan DS ditangkap lantaran kedapatan membawa air soft gun. DS berdalih air soft gun yang dibawanya untuk melindungi diri.

"Jadi pelaku mengendarai sepeda motor, dihentikan oleh anggota kami. Saat digeledah kedapatan membawa air soft gun," jelasn Kapolsek, seperti dilansir laman Poskominfo Humas Polda Metro Jaya, Kamis pagi.

Selain air soft gun jenis FN, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya. Diantaranya satu kaos coklat bertuliskan polisi dan sabuk hitam menggunakan timang polisi.

"Kami mengamankan pelaku dan melanjutkan penyidikan," katanya.

Pada Operasi Cipta Kondisi tersebut, kata Kapolsek, selain menangkap DS, pihaknya juga mengamankan S (30), warga Depok karena kedapatan membawa senjata tajam keris berukuran kecil di dalam saku jaket.

“Kalau dari pengakuan S ini membawa keris dengan maksud untuk membantu proses persalinan kehamilan pertama sang istri,” tambahnya.

“Untuk S kita hanya memberikan pembinaan saja. Dan dimintai keterangan.” kata Kapolsek.

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved