Tinju

Pacquiao Tes Doping Dadakan

Dalam tes itu, petugas meminta sampel darah dan urine Pacquiao.

Pacquiao Tes Doping Dadakan
Warta Kota/Istimewa
Manny Pacquiao saat mengikuti tes doping dadakan. 

WARTA KOTA, LOS ANGELES - Floyd Mayweather Jr secara mengejutkan meminta calon lawannya, Manny Pacquiao, untuk melakukan tes doping pada Minggu (15/3) lalu waktu setempat.

Selain tes doping resmi, sesuai perjanjian kedua petinju memang berhak meminta tes tambahan sebelum pertarungan digelar pada 2 Mei mendatang.

Akhir pekan kemarin, atas permintaan Mayweather tiba-tiba petugas datang ke rumah yang disewa Pacquiao di Los Angeles, Amerika Serikat. Meski agak terkejut, petinju Filipina berjuluk Pac Man itu tetap menyambut tamunya.

“Tak masalah, saya akan melakukannya,” kata Pacquiao sambil melempar senyum ke arah kamera yang sudah disiapkan untuk merekam semua kejadian jelang pertarungan melawan Mayweather, seperti dilansir Daily Mail.

Dalam tes itu, petugas meminta sampel darah dan urine Pacquiao.

Sementara, program latihan klasik dilakukan Mayweather. Petinju berjuluk The Money itu meniru program latihan para legenda tinju.

Mayweather melakukan teknik latihan memotong pohon dengan kapak. Ini adalah hal yang biasa dilakukan petinju jelang pertarungan besar, tapi metode ini mulai ditinggalkan.

Menggunakan atasan warna kuning plus topi kupluk putih, Mayweather melakukan delapan pukulan impresif ke bongkahan kayu. Meski merupakan petinju papan atas, tugas ini tampaknya cukup menantang pria 38 tahun tersebut.

Teknik latihan klasik ini sering digunakan oleh petinju-petinju legendaris macam Muhammad Ali dan Rocky Graziano. Selain itu, semakin populer saat petinju fiksi, Rocky, dalam film yang dibintangi Sylvester Stallone melakukannya dalam salah satu teknik latihannya. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help