Properti

Wow, Ancol Siap Bangun Apartemen Jakarta Baru

Harga yang dipajang PT Pembangunan Jaya Ancol untuk unit studio dengan luas 55-70 meter per segi sebesar Rp 1 miliar.

Wow, Ancol Siap Bangun Apartemen Jakarta Baru
Kompas.com
Ilustrasi apartemen dua tower. 

WARTA KOTA, ANCOL - Setelah tertidur lama, Ancol'>PT Pembangunan Jaya Ancol mulai bergeliat membangun properti dengan total investasi Rp 2,5 triliun melalui proyek Jaya Ancol Seafront yaitu pembangunan apartemen dua tower di atas lahan seluas 1,5 hektar are.

"Condominium Jaya Ancol Seafront siap di pasarkan Mei mendatang yang terletak di tepi laut dan digarap langsung oleh salah satu arsitek handal dan ternama dari Singapura yaitu MKPL Architects," kata Roysan Aruan, GM Property 1 PTPembangunan Jaya Ancol kepada wartawan di Candi Bentar Putri Duyung, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Selasa (17/3).

Terdapat dua tower dengan ketinggian 40 lantai terdiri dari 1.088 unit yang 26 unit diantaranya merupakan griya tawang yang dikatakan Roysan sudah banyak di booking calon pembeli bahkan hingga masuk dalam daftar tunggu sebanyak 50 calon pembeli.

"Griya tawang dilengkapi kolam renang pribadi, jika biasanya griya tawang di lantai paling atas sementara (griya tawang) kami berada di lantai 7 kebawah karena griya tawang ini memiliki area parkir sendiri yang langsung ke unit griya tawang itu sehingga memudahkan pemilik," tutur Roysan.

Pembangunan Jaya Ancol Seafront dimulai pada akhir tahun 2015 dengan peletakan batu pertama dan ditargetkan selesai dibangun pada 2018. Harga yang dipajang Ancol'>PT Pembangunan Jaya Ancol untuk unit studio dengan luas 55-70 meter per segi sebesar Rp 1 miliar.

"Sedangkan untuk griya tawang harganya ada yang mencapai Rp 12 miliar," papar Roy.

Jaya Ancol Seafront hadir dengan berbagai fasilitas kelas premium seperti lapangan olahraga, pusat kebugaran, restoran, kafe, kolam renang, taman, ruang serba guna, lounge, sekolah, dan lainnya. Beberapa fasilitas lainnya seperti sekolah dan pusat perbelanjaan dikatakan Roy dengan mudah dicapai lantaran berlokasi tak jauh dari Jaya Ancol Seafront yakni Kemayoran dan Mangga Dua.

"Kelebihan lain yang dapat dinikmati penghuni Jaya Ancol Seafront adalah akses mudah untuk bermain ke wahana rekreasi seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudera dan tempat rekreasi lainnya sehingga penghuni tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk berlibur," ujar Roy.

Selain lokasi rekreasi, dituturkan Roy, Jaya Ancol Seafront tidak hanya sekadar pemandangan laut saja tetapi memang berada di lokasi tepi laut sehingga hal tersebut menjadi salah satu nilai jual Jaya Ancol Seafront.

Selain Jaya Ancol Seafront yang menempati lahan 1,5 hektar are, 2,5 hektar are lainnya yang masih berada di kawasan Jaya Ancol Seafront dibangun hunian town house dengan total 9 unit yang masing-masing unit dibandrol Rp 2,9 miliar.

"Ancol sekarang ini sedang menggeliat lagi dengan produk atau kawasan yang skalanya regional, jadi Ancol tidak hanya dikenal sebagai kawasan rekreasi tetapi juga tempat yang tepat untuk sebuah hunian ataupun investasi di bidang properti," kata Sandy Rudiana, General Manager Property 2 Ancol'>PT Pembangunan Jaya Ancol.

Pembangunan di bidang properti ini diakui Sandy adalah mandat dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta yang dipercayakan kepada Ancol'>PT Pembangunan Jaya Ancol.

"Pemda menugaskan kami untuk mengembangkan kota yang bisa mencerminkan Jakarta Baru. Kami diberikan hak 1.000 hektar are yang terdiri dari empat pulau yang nantinya kami akan membangun di pulau-pulau tersebut salah satunya pembangunan Dunia Fantasi Ocean yang berada di lahan reklamasi seluas 35 hektar are," papar Sandy.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help