Tiga Pelaku Pembobol ATM Dicokok Polisi

Putu mengungkapkan keenam tersangka ini biasanya melancarkan aksi jahatnya di toko - toko swalayan yang terdapat ATM

Tiga Pelaku Pembobol ATM Dicokok Polisi
Andika Panduwinata
Tiga pelaku pembobol ATM yang dicokok jajaran Polrestro Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Tiga pelaku pembobol mesin penarikan uang Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berhasil dicokok kepolisian dari Mapolrestro Jakarta Barat. Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Barat, AKBP Putu Putera Sadana menyatakan ketiga pelaku yang diamankan di antaranya AR, YUS dan MA.

Sementara itu ketiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Para pelaku yang berhasil kabur ini yaitu H alias Bombom, AN dan DA.

"Sampai saat ini ketiga pelaku yang melarikan diri sedang dalam pengejaran polisi," ujar Putu saat ditemui di Polres Jakarta Barat pada Selasa (17/3).

Putu mengungkapkan keenam tersangka ini biasanya melancarkan aksi jahatnya di toko - toko swalayan yang terdapat ATM seperti Indomaret Sun Rice Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Untuk melakukannya para kawanan ini menggunakan modus operandi dengan menggunakan sebatang korek api yang dimasukan ke dalam tempat untuk kartu ATM pengguna.

Terbongkarnya pembobolan tersebut bermula saat korban yang diketahui bernama Yusup Kamtawijoyo (63) melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Barat. Dari hasil laporan korban, selanjutnya polisi melakukan pengembangan hingga tertangkapnya tiga dari keenam pelaku ini.

Barang bukti yang berhasil diamankannya di antaranya Buku Tabungan Britama, Buku Tabungan Simpedes, satu unit handphone Nokia tipe 9105 serta satu unit handphone merk Samsung tipe GTE 12723.

"Masih ada juga barang bukti seperti uang tunai senilai Rp. 786.000, satu kartu ATM BCA Platinum, tiga kartu ATM Mandiri dan dompet kulit warna hitam," ucap Putu. (Andika Panduwinata)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved