Pedagang Kaki Lima

Jam Operasi PKL Pasar Enjo Akan Diatur

Camat Pulogadung, Ahmad Hariadi menagatakan, dia akan mencari solusi terkait keberadaan PKL yang berada di Jalan Pisangan Timur 2.

Jam Operasi PKL Pasar Enjo Akan Diatur
Beritasatu.com
Ilustrasi : Kios di luar Pasar Enjo, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur yang digunakan untuk berjualan, 13 Maret 2015 

WARTA KOTA, PULOGADUNG - Camat Pulogadung, Ahmad Hariadi menegaskan pihaknya akan mencari solusi terkait keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Jalan Pisangan Timur 2 dekat Pasar Enjo. Untuk itu pihaknya akan mengatur jam operasional 203 pedagang yang berada di luar. Hal ini agar pedagang yang ada di dalam dan di luar pasar tidak saling bersinggungan.

"Pengaturannya nanti sama seperti yang di Stasiun Klender dimana jam operasinya mulai dari pukul 6 sore sampai pukul 6 pagi untuk PKL," katanya, Selasa (17/3/2015).

Hanya saja solusi tersebut berlaku sementara sampai ditemukan lokasi binaan yang layak dan cocok. Ahmad menjelaskan pihaknya berencana melakukan sosialisasi sebelum memberikan sanksi apabila ditemukan pelanggaran.

"Sanksinya ditertibkan tapi sosialisasikan dulu karena Stasiun Klender aja setelah sebulan lebih. Sosialisasi sebulan untuk pasang pengumuman agar masyarakat paham," tuturnya.

Ahmad menjelaskan butuh waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan lokasi yang diinginkan. Namun demikian pihaknya sudah menemukan lokasi yang kira-kira bisa dipakai.

"Untuk lokbin kan memerlukan waktu, anggaran sih udah siap tapi tempat belum makanya butuh lokasi yang bisa terjangkau, nanti dinas yang akan selesaikan. Kira-kira nantinya dibutuhkan lahan sekitar 4.000 m. Tempatnya bisa di kawasan Jatinegara Kaum, ada lahan seluas 8.000 m dan 5.000 m yang merupakan milik pribadi bekas pabrik es," ucapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved