Tol Bocimi

Bupati Sukabumi Pertanyakan Realisasi Proyek Tol Bocimi

Jumlah kendaraan setiap tahun bertambah, namun ketersediaan jalan tetap sehingga kerap terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan

Bupati Sukabumi Pertanyakan Realisasi Proyek Tol Bocimi
radarsukabumi.com
Denah Tol Bocimi 

WARTA KOTA, JAKARTA - Bupati Sukabumi, Sukmawijaya mengatakan infrastruktur jalan tol sudah menjadi kebutuhan utama transportasi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi dan distribusi.

"Jumlah kendaraan setiap tahun bertambah, namun ketersediaan jalan tetap sehingga kerap terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan. Untuk itu, jalan tol menjadi kebutuhan utama untuk mengantisipasi permasalahan itu," kata Sukmawijaya, kepada Antara di Sukabumi, Jumat.

Menurutnya, pihaknya juga terus mendesak pemerintah pusat agar pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) bisa segera terlaksana dan jangan sampai tertunda lagi. Bahkan, pihaknya tidak menginginkan pembangunan jalan tol hanya dijadikan ajang politik saja untuk menarik simpati dari masyarakat.

Bahkan pihaknya juga sudah menugaskan jajarannya untuk membantu mempercepat pembebasan lahan yang terkena dampak pembangunan ini, namun yang perlu diperhatikan saat ini adalah kepastian akan pembangunannya. Maka dari itu, pihaknya meminta kepada seluruh pihak untuk mendukung progam ini agar segera terlaksana.

"Kami berharap pembangunan jalan tol ini tidak ada lagi kendala, karena sudah puluhan tahun warga Sukabumi mendambakannya," tambahnya.

Di sisi lain, dampak positif pembangunan jalan tol ini sangat banyak manfaatnya seperti akses investasi akan terbuka lebar, pertumbuhan ekonomi akan lebih cepat dan dampak utamanya adalah kesejahteraan masyarakat akan lebih cepat terwujud.

Selain itu, lapangan pekerjaan pun akan terbuka lebar karena bertambahnya jumlah insvestor. (Antara)

Tags
Tol Bocimi
Editor: Adi Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help