Home »

Bogor

Kecelakaan Lalu Lintas

Muatan Truk Tronton Maut Melebihi Kapasitas

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor, Ipda Asep Saepudin mengatakan, kapasitas muatan truk tronton B 9001 HQ melebihi kapasitas.

Muatan Truk Tronton Maut Melebihi Kapasitas
Warta Kota/Soewidia Henaldi
Petugas Unit Laka Polres Bogor memeriksa kondisi Toyota Avanza yang ditabrak truk tronton pada Rabu (11/3/2015) malam di jalur Puncak, Bogor. 

WARTA KOTA, BOGOR - Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka) Polres Bogor, Ipda Asep Saepudin mengatakan, kapasitas muatan truk tronton nopol B 9001 HQ melebihi kapasitas.

"Truk tersebut mengangkut blok besi yang sangat berat. Untuk memindahkan besi itu saja kita harus menggunakan mobil derek," ujar Asep di lokasi kejadian, Kamis (12/3/2015) dinihari.

Saat ini kata Asep, pihaknya masih menyelidiki kelaikan truk tersebut dan akan memanggil perusahaan atau pemilik truk tersebut."Semua dokumen dan surat kendaraan tidak ditemukan karena truk terbakar," katanya.

Untuk mengetahui pemilik truk, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor akan berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tabrakan maut melibatkan 11 kendaraan terjadi di Jalan Raya Puncak, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (11/3/2015) malam.

Dalam peristiwa itu, dua orang tewas dan tujuh lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas adalah Fany (36), penumpang mobil Toyota Avanza nopol B 1652 BZA dan Endang (42) seorang pejalan kaki.

Penyebab kecelakaan disebabkan truk tronton yang mengangkut blok besi hilang kendali di jalan menurun dan menabrak empat kendaraan di depannya.

Truk baru berhenti dan kemudian terbakar setelah menabrak ruko di sebelah kiri jalan. Sopir truk maut dan kondekturnya melarikan diri beberapa saat setelah kejadian.

Tabrakan maut itu menyebabkan Toyota Avanza nopol B 1652 BZA yang berada di depannya hancur. Satu penumpang Avanza tewas di lokasi kejadian.

"Avanza yang ditabrak tronton terdorong dan menabrak bagian belakang truk F 9093 FD sehingga truk tersebut memutar dan melintangi jalan," kata Ipda Asep Saepudin.

Saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil pick up pengangkut barang bekas dan sedan Mitsubishi Lancer B 1331 EA dikemudikan Damar (25) bersama Dani (25) pacarnya warga Jakarta Timur.

Seluruh kendaraan yang terlibat tabrakan saat ini diamankan di Kantor Sub Unit Unit Laka Tol Jogorawi, Polres Bogor.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help