Pilkada Depok

BREAKING NEWS: Rudi Tawarkan Rp25 Miliar Duet dengan Rieke

Saya sudah siapkan Rp25 miliar, bahkan kalau kurang bisa saya tambah, katanya.

BREAKING NEWS: Rudi Tawarkan Rp25 Miliar Duet dengan Rieke
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Depok, Rudi Samin. 

WARTA KOTA, DEPOK - Suhu politik menjelang Pilkada Depok 2015 Desember mendatang, tampaknya mulai memanas.

Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Depok, Rudi Samin mengaku telah menyiapkan dana Rp25 miliar sebagai ongkos politik untuk bisa maju berlaga di Pilkada Depok 2015 mendatang.

Ia mengaku sangat tertarik untuk bisa berpasangan dengan Rieke Diah Pitaloka, jika Rieke benar-benar diusung menjadi calon Walikota Depok oleh PDIP.

"Saya sudah siapkan Rp25 miliar, bahkan kalau kurang bisa saya tambah. Ini untuk biaya atau cost politik," kata Rudi di Kantor DPC PDIP Depok, Senin (9/3).

Menurut Rudi, dirinya sangat tertarik untuk dipasangkan dengan Rieke Diah Pitaloka, yang disebut-sebut menjadi calon kuat dan mendapat dukungan penuh dari internal DPC PDIP Depok.

"Kalau saya, maunya dipasangkan dengan Rieke, baik jadi wakil atau walikota, saya siap saja. Intinya kalau dipasangkan dengan yang lain saya belum mau. Tapi kalau dengan bu Rieke, saya oke saja. Walaupun begitu, lihat nanti saja, terserah PDIP," kata Rudi.

Untuk mewujudkan impian itu, selain menyiapkan dana Rp25 miliar, Rudi juga mendaftarkan diri dalam penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota yang dibuka oleh DPC PDIP Depok sejak pekan lalu.

"Berkas dan formulir pendaftaran sudah saya serahkan kembali ke DPC PDIP dengan semua syaratnya. Saya yang pertama sudah mengembalikan berkas," kata Rudi.

Walaupun begitu, kata Rudi, jika namanya lolos dalam seleksi dan penjaringan yang dilakukan DPC PDIP Depok, ia siap atas segala keputusan partai.

Ketua DPC PDIP Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan diinternal DPC PDIP Depok, nama Rieke memang menguat dan mendapat dukungan penuh, untuk dimajukan menjadi Calon Walikota Depok.

Walaupun begitu kata dia, siapa yang akan diajukan partainya maju menjadi Calon Walikota Depok adalah menjadi keputusan DPP PDIP.

"Kami hanya mengajukan nama dan tokoh yang dianggap pantas dan mendapat dukungan masyarakat," ujar Hendrik.

Bahkan, kata Hendrik, sebagai bentuk partainya terbuka menerima suara warga dan masyarakat, DPC PDIP Depok membuka penjaringan dan seleksai calon walikota dan wakil wallikota Depok, untuk diajukan pihaknya ke DPP PDIP.

"Saat ini sudah ada sekitar enam nama yang mendaftar ke kami, baik sebagai walikota atau wakil walikota Depok. Diantaranya Ketua Pemuda Pancasila Depok, juga ada Ketua LSM Kapok di Depok," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help