Operasi Cipta Kondisi

Polisi Amankan 93 Motor Bodong dan 5 Pelaku Pesta Miras

Demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat di Jakarta Timur, seluruh jajaran Kepolisian menggelar Operasi Cipta Kondisi, Sabtu malam.

Polisi Amankan 93 Motor Bodong dan 5 Pelaku Pesta Miras
Warta Kota/Dwi Rizki
Ilustrasi : Mapolsek Kebayoran Baru adakan Operasi Cipta Kondisi untuk mencegah sopir metromini yang ugal-ugalan, Rabu (17/9/2014) 

WARTA KOTA, JAKARTA - Demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur, seluruh jajaran Kepolisian baik dari Polsek, Polres dan Polda Metro Jaya, menggelar Operasi Cipta Kondisi, Sabtu (7/3/2015) malam.

Dalam razia saat itu, pihak kepolisian berhasil membekuk sebanyak lima orang yang tengah berpesta minuman keras dan 93 unit motor bodong.

"Ditotal ada 93 unit motor bodong dan lima orang yang terjaring razia oleh pihak kami. Saat itu, kelima pelaku pun kami tangkap karena sedang berpesta miras," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus Sitompul, saat dikonfirmasi, Minggu (8/3/2015).

Digelarnya Operasi Cipta Kondisi, kata Martinus, untuk mengantisipasi maraknya kriminalitas, khususnya begal motor yang akhir-akhir ini meresahkan warga.

"Maka dari itu, upaya semaksimal mungkin kami lakukan saat digelarnya Operasi Cipta Kondisi," kata Martinus.

Dikatakan kembali Martinus, banyaknya motor disita oleh pihaknya lantaran masih banyak warga yang mengendarai motor tanpa kelengkapan surat-surat.

"Itu karena tak memiliki STNK, sedangkan lima orang yang ditahan karena kedapatan sedang mabuk-mabukkan. Jajaran Polsek Polres Jakarta Timur juga menyita beberapa senjata tajam (Sajam), narkotika, hingga minuman keras," tutur Martinus.

Martinus pun merincikan hasil Operasi Cipta Kondisi di wilayah Jakarta Timur. Jajaran Polres Jakarta Timur mengamankan sedikitnya 20 unit motor tanpa surat dan 3 bilah senjata tajam.

Untuk Polsek Matraman, pihaknya pun mengamankan sebanyak 11 unit motor, dan satu linting ganja. "Ada 7 paket sabu juga kami temukan," kata Martinus.

Sementara itu, untuk Polsek Jatinegara, polisi menyita empat unit motor tanpa surat, dan 105 botol miras. "Polsek Makasar mengamankan 10 unit motor, Polsek Duren Sawit 6 unit motor tanpa surat, dan Polsek Pulogadung mengamankan 7 unit motor tanpa surat," kata Martinus.

Tak hanya itu, Polsek Cakung juga mengamankan empat unit motor tanpa surat, dan tiga kantong miras dan 5 orang yang sedang pesta miras.

"Untuk Polsek Kramat Jati mengamankan empat unit motor tanpa surat dan 36 botol miras, Polsek Pasar Rebo mengamankan 15 unit motor tanpa surat, Polsek Cipayung mengamankan 10 unit motor tanpa surat, Polsek Ciracas mengamankan 11 unit motor, satu buah jerigen dan enam kantong miras oplosan," kata Martinus (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved