Mutasi Polri

Kombes Victor Tangkap Bambang Widjojanto Promosi Bintang Satu

Kombes Victor Edi Simanjuntak, anakbuah Komjen BG, yang menangkap Bambang Widjojanto langsung dipromosikan jadi Ditipideksus)

Kombes Victor Tangkap Bambang Widjojanto Promosi Bintang Satu
KOMPAS.com/Abba Gabrillin
Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso, saat ditemui di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Minggu (22/2/2015). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Kombes Pol Victor Edi Simanjuntak, Kabagkermadiklat Robindiklat Lemdikpol diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri. Dengan jabatan barunya itu, maka Victor akan naik pangkat menjadi brigadir jenderal (brigjen).

Posisi baru Victor itu menggeser posisi Dirtipideksus yang lama yakni Brigjen Pol Kamil Raazak yang menjadi Karorenmin Baharkam Polri.

Keduanya masuk dalam nama sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah Polri yang mendapat dimutasi serta jabatan promosi.

Mutasi itu sesuai telegram rahasia no ST 493/III/2015 dan ST 494/IV/2015 yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Haka Astana tertanggal 5 Maret 2014.

Nama Victor muncul ke publik lantaran perwira tersebut ikut dalam penangkapan Bambang Widjojanto (BW) di Depok beberapa waktu lalu.

Vikcor adalah anggota Lembaga Pendidikan Polri. Dia adalah anakbuah Komjen Budi Gunawan, Kepala Lemdiklatpol.

Kabareskrim Komjen Budi Waseso memaparkan Kombes Pol Victor E Simanjuntak mempunyai pengalaman yang luar biasa.

"Beliau (Victor) itu penyidik yang punya pengalaman luar biasa. Selama ini kalau saya mengangkat anak buah selalu harus yang ada nilai plusnya," terang Budi Waseso.

Budi Waseso juga mengatakan keberadaan Victor di timsus yang menangani kasus BW juga sah dan legal. "Soal dia (Victor) di tim, itu ada sprinnya. Sekali lagi itu sah," tegasnya.

Disinggung soal pertimbangan dirinya mengambil Viktor yakni karena beban tugasnya sedikit. "Karena kan beban tugasnya dikit. Kebetulan juga belum ada siswa, belum ada pekerjaan yang membebani dia, makanya saya ambil," terang Budi Waseso.

Dijelaskan Budi Waseso, anggota polisi pada prinsipnya, seorang perwira itu adalah penyidik. Dan itu diatur dalam undang-undang.

'Ketika saya membutuhkan kekuatan tambahan demi percepatan kasus yang saya tangani itu bisa mengambil dari mana saja di seluruh Indonesia, selama itu polisi ya boleh," katanya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved