WartaKota/
Home »

News

Anang Hermansyah Ingin Mal Dilengkapi Perpustakaan

Anggota DPR Anang Hermansyah mendorong dibentuknya regulasi yang mewajibkan setiap pembangunan mal dilengkapi dengan perpustakaan.

Anang Hermansyah Ingin Mal Dilengkapi Perpustakaan
Kompas.com/Ahmad Winarno
Anggota DPR RI, Anang Hermansyah, saat bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Jember, Jawa Timur, Rabu (4/3/2015). 

WARTA KOTA, JEMBER - Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Anang Hermansyah, mendorong dibentuknya regulasi baik di tingkat pusat maupun daerah, yang mewajibkan setiap pembangunan mall dilengkapi dengan perpustakaan.

“Sebagai garda terdepan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, perpustakaan harus didorong untuk terus ditumbuhkan,” kata Anang di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (5/3/2015).

Menurut Anang, saat ini minat membaca masyarakat masih minim. Tetapi, bukan berarti kata dia, masyarakat tidak mau membaca.

“Fasilitasnya ada apa nggak, tempatnya asyik apa nggak, tempatnya menarik apa nggak, kadang ini problemnya,” paparnya.

Untuk itu, Anang meminta perkembangan perpustakaan harus terus didorong.

“Aku mendorong ada regulasi di tingkat pusat dan daerah, agar mall dilengkapi dengan sarana perpustakaan. Kan asyik, datang mall sambil nunggu ibu, bapak, nongkrong di perpustakaan. Masyarakat melakukan aktifitas bermanfaat, kan bisa membaca,” ujar suami Ashanty ini.

Agar masyarakat bisa nyaman di perpustakaan, Anang menekankan perlunya fasilitas tersebut dibuat menarik, nyaman, dan tidak seram tempatnya.

“Biar masyarakat nyaman disitu, dan bisa mencari informasi apapun di perpustakaan,” kata Anang.

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help