Tinju

Pacquiao Harus Tahan Nafsu

Oscar De La Hoya meyakini, Manny Pacquiao punya kesempatan besar untuk memutus rekor tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr,

Pacquiao Harus Tahan Nafsu
Kompas.com
Manny Pacquiao. 

WARTA KOTA, LAS VEGAS - Oscar De La Hoya, Presiden Golden Boy Promotions meyakini, Manny Pacquiao punya kesempatan besar untuk memutus rekor tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr, saat keduanya bertarung di Las Vegas pada 2 Mei mendatang.

Syaratnya, menurut De La Hoya, Pacquiao harus bisa menahan nafsu selama 12 ronde saat melawan Mayweather.

Bagaimana petinju berjuluk Pac Man itu bisa mengendalikan nafsu selama 12 ronde, memang masih menjadi pertanyaan besar.

Menurut De La Hoya yang pernah dikalahkan oleh Pacquiao pada 6 Desember 2008, bertarung dengan nafsu amarah cuma bisa membuat seorang petinju tampil baik selama satu atau dua ronde.

Kecuali, kata De La Hoya, bila sang petinju itu punya pukulan keras yang mematikan, sehingga bisa menang KO dengan cepat di ronde pertama atau kedua.

“Pacquiao perlu melawan pertarungan yang penuh amarah ini. Dia harus menyerang dan melepaskan banyak pukulan. Dia tidak boleh lelah. Dia harus menggunakan kakinya untuk bergerak secara lateral. Dia harus menggunakan sudutnya. Jika dia melakukan itu, ia memiliki peluang bagus untuk menang,” papar De La Hoya.

Jika Mayweather memilih bertinju dengan cara menjaga jarak yang cukup jauh menggunakan jab-nya, untuk menghabiskan 12 ronde demi menang angka, maka pertarungan pada 2 Mei nanti bakal sangat membosankan.

“Saya pikir, kegembiraan laga ini ada di tangan Pacquiao, dan dia harus menyerang setiap detik di setiap ronde,” saran De La Hoya. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help