Pencurian

Maling Gembos Ban Dikormas, Motor Dibakar

Seorang maling motor berinisial R dihakimi massa setelah kedapatan mencuri sebuah tas berisi uang dari dalam mobil

Maling Gembos Ban Dikormas, Motor Dibakar
Warta Kota/Banu Adikara
Mobil korban gembos ban. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Seorang maling bermotor berinisial R dihakimi massa setelah kedapatan mencuri sebuah tas berisi uang dari dalam mobil seorang nasabah bank berinisial J di depan RS Ciputra Perumahan Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang. Ban mobil J sebelumnya sudah digembosi terlebih dahulu.

Informasi yang dihimpun Warta Kota, peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00. Kala itu, J baru saja mengambil uang di ATM BCA Citra Raya. J yang mengendarai Toyota Avanza hitam B 1277 GFM lalu melaju menuju arah Panongan dari arah Cikupa.

Di tengah jalan, ban belakang kiri mobil mendadak kempes. Rupanya, R dan seorang rekannya yang masih buron sudah menggembosi ban mobil J sejak di ATM.

J pun turun untuk mengganti ban mobilnya. Saat itulah R dan rekannya langsung merangsek menuju mobil J, membuka pintu belakang mobil, dan mengambil tas berisi uang sebesar kurang lebih Rp 60 juta tersebut.

Aksi tersebut diketahui J. J pun menahan R sambil berteriak minta tolong. Warga pun datang merubung. "Pemilik mobilnya sempet ngelawan. Akhirnya satu pelaku dihajar massa, sementara satu lagi kabur," kata Adit, salah satu saksi mata.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi pun langsung mengamankan R dan membawanya ke Mapolresta Tangerang. Sementara, warga yang masih kesal langsung membakar sepeda motor pelaku yang tertinggal di lokasi.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Komisaris Aris Tri Yunarko membenarkan hal tersebut. "Ya, benar. Pelaku masih kami periksa," kata Aris. (Banu Adikara)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help