KPK Vs Polri

Tiga Tuntutan Pegawai KPK yang Disetujui Pimpinan KPK

Taufiequrachman Ruqi ikut membubuhkan tanda tangannya pada spanduk besar Wadah Pegawai KPK.

Tiga Tuntutan Pegawai KPK yang Disetujui Pimpinan KPK
Kompas.com/SABRINA ASRIL
(Dari kiri ke kanan) Wakil Ketua KPK sementara Indriyanto Seno Adji, Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja, Wakil Ketua sementara KPK Johan Budi, Ketua sementara KPK Taufiequrachman Ruki, Wakil Ketua sementara KPK Zulkarnain usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (27/2/2015). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Pelaksana tugas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Taufiequrachman Ruqi, ikut membubuhkan tanda tangannya pada spanduk besar Wadah Pegawai KPK.

Spanduk tersebut adalah pernyataan sikap pegawai KPK terkait putusan pimpinan KPK yang melimpahkan kasus Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

Saat membutuhkan tanda tangannya, Ruqi hanya menuliskan 'Taufiq Ruqi pimpinan sementara'. Selain Ruqi, pimpinan KPK lainnya yakni Indriyanto Seno Adji juga ikut membubuhkan tanda tangannya.

"Saya senang, saya terharu karena mereka jadi begini adalah bentukan kami jilid satu. Saya pimpinan jilidl satu yang diminta turun kembali untuk menutup kekosongan jilid tigas karena itu dengan senang hati saya simak, saya dengar, saya tanda tangan, itu suara saya. Saya dan Pak Indriyanto adalah bagian dari pegawai dan saya tidak mau berpisah dengan mereka," kata Ruqi di hadapan ratusan pegawai KPK, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Faisal, ketua Wadah Pegawai KPK, mengatakan ada tiga yang menjadi sikap mereka terkait pelimpahan kasus Kepala Lembaga Pendidikan Polri itu.

Pertama, menolak putusan Pimpinan KPK yang melimpahkan kasus Budi Gunawan ke kejaksaan. Kedua, meminta Pimpinan KPK mengajukan upaya hukum PK (peninjauan kembali) atas putusan praperadilan kasus Budi Gunawan. Ketiga, meminta pimpinan menjelaskan secara terbuka strategi pemberantasan korupsi.

Acara tersebut hanya berlangsung sebentar dan dimulai pukul 09.00 WIB. Sekitar 300-400 pegawai KPK yang terdiri dari bagian penuntutan, penindakan, hubugan masyarakat dan terlihat Direktur Penuntutan Ranu Mihardja ikut serta.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help