2.000 Unit Printer Maxify Ditargetkan Terjual Tahun ini

Datascrip menargetkan penjualan 2.000 unit dari tiga varian printer Maxify selama 2015.

2.000 Unit Printer Maxify Ditargetkan Terjual Tahun ini
Warta Kota/Ichwan Chasani
Marketing Eksekutif, Canon Consumer Sytem Product Division PT Datascrip, Susanto (lengan panjang berkacamata-red) mengenalkan ketiga seri printer Maxify, Selasa (3/3/2015). 

WARTA KOTA, MENTENG - Datascrip menargetkan penjualan 2.000 unit dari tiga varian printer Maxify selama 2015. Printer inkjet seri terbaru dari Canon yang dirancang khusus bagi kalangan bisnis itu diluncurkan Selasa (3/3/2015).

"Kami menargetkan penjualan hingga 2.000 unit untuk tiga varian printer Maxify hingga akhir tahun ini," ungkap Marketing Eksekutif, Canon Consumer Sytem Product Division PT Datascrip, Susanto usai peluncuran produk.

Susanto mengakui, pasar printer selama 2014 lalu agak menurun, namun Canon masih mampu meraih market share di Indonesia hingga kisaran 60 persen. "Penyebabnya bisa karena dollar fluktuatif, proyek pemerintah juga belum banyak yang jalan karena kemarin kan tahun politik. Makanya sekarang kami keluarkan inovasi terbaru," imbuhnya.

Saat ini, kata dia, printer multifungsi produk dari Canon masih dominan digunakan kalangan perkantoran, pengguna dari kalangan pribadi lebih sedikit. Komposisinya diperkirakan antara 70 berbanding 30.

Regional CSP Business Division Canon Singapore, Janice Lin mengatakan bahwa hingga 2014, Canon masih menguasai pasar inkjet printer di Indonesia.

Rinciannya, untuk single function inkjet printer, market share Canon mencapai 68 persen. Sedangkan multi-function inkjet printer, market share-nya masih 53 persen. "(Market share) total inkjet printer Canon di Indonesia masih 60 persen," tuturnya.

Tiga Varian Maxify

Ketiga varian Maxify yang diluncurkan itu adalah seri iB4070 dengan fungsi hanya mencetak dokumen, serta MB5370 dan MB5070 yang merupakan printer multifungsi, yaitu printer yang bisa digunakan pula untuk scan dan terima kirim faximile. "Ketiganya dirancang untuk menangani kebutuhan cetak jumlah besar," kata Susanto.

Dia menjelaskan, seri MB5370 dan iB4070 memiliki dua tempat pengisian kertas masing-masing berkapasitas 250 lembar, sedangkan seri MB5070 hanya satu tempat pengisian kertas berkapasitas 250 lembar.

Kapasitas tintanya bisa mencetak hingga 1.000 lembar (hitam putih) dan 700 lembar (warna) untuk tinta standar. Tinta XL bisa mencetak hingga 2.500 lembar (hitam putih), dan 1.500 lembar (warna). Tinta yang digunakan adalah tinta DRHD (Dual Resistant High Density), sehingga dokumen tidak luntur karena air.

Halaman
12
Tags
printer
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved