KPK Vs Polri

Pertemuan KPK-Polri-Kejakgung dan Menkopolhukam Bahas Komjen BG?

Badrodin Haiti, Tedjo Edhy Purdijatno dan HM Prasetyo dijadwalkan bertemu pimpinan KPK hari ini. Bahas kasus BG?

Pertemuan KPK-Polri-Kejakgung dan Menkopolhukam Bahas Komjen BG?
KOMPAS TV
Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi berbicara dalam konferensi pers di Gedung KPK, Senin (2/2/2015) malam. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Wakapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno dan Jaksa Agung HM Prasetyo dijadwalkan bertemu pimpinan KPK hari ini.

Pelaksana tugas Wakil Ketua KPK, Johan Budi, mengatakan pertemuan yang dilangsungkan pukul 11.00 WIB itu sifatnya hanyalah koordinasi.

"Koordinasi saja," ujar Johan melalui selulernya, Jakarta, Senin (2/3/2015).

Ketika ditanya apakah pertemuan juga untuk membahas kemungkinan pelimpahan kasus Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan kepada Kejaksaaan Agung, Johan membantahnya."Bukan, kita kan belum pernah ketemu bersama-sama," kata Johan.

Sekedar informasi, peluang KPK untuk menangani kasus Budi Gunawan sangat kecil lantaran penetapan tersangkanya dibatalkan dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Upaya KPK untuk mengajukan kasasi juga akan ditolak karena berdasarkan Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2011 menyatakan putusan praperadilan tidak bisa diajukan kasasi.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved