Inilah Syarat Guru Dapat Tunjangan Fungsional

Kriteria guru yang bisa mendapatkan tunjangan fungsional, di antaranya adalah mengajar dengan baik sebanyak 24 jam mata pelajaran.

Inilah Syarat Guru Dapat Tunjangan Fungsional
Panji Baskhara Ramadhan
Ribuan guru honorer se-Indonesia menggelar aksi demo menuntut Pemerintah untuk mengangkat guru honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil di Depan Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Direktur Pembinaan Pendidik Tenaga Kependidikan Kependidikan, Sumarna Surapranata, mengatakan pemerintah akan memberikan perhatian bagi guru yang telah lama mengabdi. Namun, pemerintah daerah harus memberikan pengajuan kepada pemerintah pusat.

"Kami tetap memberikan perhatian bagi mereka yang sudah punya pengalaman mengabdi dengan baik," tutur Pranata, di Gedung Kemdikbud, Senayan, Jakarta, Kamis (26/02/15).

Menurutnya, ada beberapa kriteria guru yang bisa mendapatkan tunjangan fungsional, di antaranya adalah  mengajar dengan baik sebanyak 24 jam mata pelajaran, terdaftar dalam Nomor Unit Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Selain itu ada pengajuan dari Kepala Dinas Pendidikan setempat.

"Itu untuk yang non PNS, akan dapat perbulan Rp 300 ribu," katanya.

Sedangkan untuk guru Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan mendapatkan sejumlah penghargaan. Contohnya beasiswa belajar lanjutan, fasilitas penunjang pengajaran, seperti laptop dan lainnya. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved