KPK Vs Polri

3 Pimpinan KPK Diam-diam Datangi Bareskrim Polri

Tiga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tadi malam diam-diam menyambangi Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri.

3 Pimpinan KPK Diam-diam Datangi Bareskrim Polri
Antara
Taufiqurrahman Ruki 

WARTA KOTA, PALMERAH— Tiga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tadi malam diam-diam menyambangi Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri.

Ternyata, kedatangan Adnan Pandu Praja, Indriyanto Seno Adji dan Taufiequrachman Ruqi itu untuk menindaklanjuti membangunan komunikasi yang baik antara KPK dan Polri.

"Bertujuan untuk menindaklanjuti dan membangun kembali komunikasi penegak hukum dengan Polri. Perkembangan komunikasi ini memang positif," ujar Indriyanto ketika dihubungi, Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Guru besar Universitas Indonesia itu mengaku kedatangan mereka bertiga ke Bareskrim sudah disepakati rapat pimpinan KPK.

Sementara ketika dihubungi, Ruqi enggan memberikan pernyataan. Ruqi meminta agar menghubungi pelaksana tugas Wakil Ketua KPK Johan Budi.

"Silahkan tanya kepada Pak Johan," kata dia.

Hubungan KPK dan Polri mulai mencair setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perpu) tentang KPK yang memberhentikan sementara Ketua KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua Bambang Widjojanto karena ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Presiden juga membatalkan pelantikan Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri dan mengusulkan calon Kapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help