KPK vs Polri

Wakil Kapolri dan Bareskrim Batal ke KPK Hari ini

Komjen Badrodi Haiti dan Kepala Bareskrim batal mendatangi KPK, Rabu (25/2/2015)

Wakil Kapolri dan Bareskrim Batal ke KPK Hari ini
Panji Baskhara Ramadhan
Komjen Pol Badrodin Haiti, Wakapolri 

WARTA KOTA, JAKARTA - Wakil Kepala Polri Komjen Badrodi Haiti dan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri batal mendatangi KPK hari ini. Batalnya kedatangan dua petinggi Polri tersebut lantaran Presiden Joko Widodo mengundang Wakapolri, pimpinan KPK dan Jaksa Agung ke Istana Merdeka.

"Bukan hari ini, karena hari ini ada pertemuan dengan Presiden, Wakapolri dan Jaksa Agung," ujar pelaksana Wakil Ketua KPK Johan Budi saat dikonfirmasi Warta Kota Network, Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Presiden hari ini memang memanggil pimpinan KPK, pimpinan Polri dan jaksa agung ke Istana Merdeka untuk membahas soal sinergi dalam upaya pemberantasan korupsi .

Sekedar informasi, hubungan KPK dan Polri dalam sebulan terakhir menjadi memburuk lantaran penetapan tersangka Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

Selang beberapa lama, Polisi kemudian kemudian menangkap dan menenetapkan Wakil Ketua KPK (kini nonaktif) Bambang Widjojanto kasus pengeraan saksi memberikan keterangan palsu saat sidang sengketa Pilkada Kota Waringin Barat di Mahkamah Konstitusi.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help