Razia Minuman Keras

Polsek Tambun Gerebek Rumah Peracik Miras Oplosan

Polisi menggerebek rumah yang dijadikan tempat mengoplos miras di Jalan Rinjani I RT 07/012, Mangunjaya, Tambun Selatan, Selasa (24/2/2015).

Polsek Tambun Gerebek Rumah Peracik Miras Oplosan
Wartakotalive/Fitriyandi Al Fajri
Ilustrasi : Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara menangkap peracik minuman keras (miras) oplosan pada Kamis (29/1). 

WARTA KOTA, BEKASI - Jajaran Polsek Tambun menggerebek rumah yang dijadikan tempat mengoplos minuman keras (miras) di Jalan Rinjani I RT 07/12, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Selasa (24/2/2015) sore. Selain mengamankan ribuan botol miras siap edar, polisi juga mengamankan empat pelaku, yakni SR (40), WA (35), SU (32) dan IS (20).

Kapolsek Tambun, Komisaris Ali Zuhron mengatakan, pengungkapan kasus itu berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas para pelaku. Mereka selalu tertutup dengan masyarakat dan kerap membongkar muatan pada malam hari.

Berbekal informasi itu, kemudian polisi melakukan penyelidikan. Benar saja, setelah digerebek, polisi mendapati empat pelaku tengah meracik ribuan miras di ruang tidur dan dapur rumah.

"Dalam penggerebekan ini, kami juga menyita sejumlah bahan dasar minuman keras dan mesin press penutup botol," kata Ali pada Rabu (25/2/2015).

Kepada polisi, para tersangka mengaku telah memproduksi miras itu sejak lima bulan lalu. Produk miras buatannya, mereka jual ke warga sekitar ataupun Kota Bekasi. "Dalam seminggu mereka bisa meracik miras hingga 50 dus dengan omzet Rp 25 juta sekali produksi," kata Ali.

Akibat perbuatannya, kata Ali, pelaku dijerat dengan UU Perlindungan Konsumen Pasal 204 dengan ancaman penjara di atas lima tahun.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved