Tinju

Pacquiao Mulai Serius Berlatih

Pada sesi latihan itu, Pacquiao mengenakan baju merah dan celana biru.

Pacquiao Mulai Serius Berlatih
Warta Kota/Istimewa
Petinju Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao (kanan). 

WARTA KOTA, MINDANAO - Tak lama setelah pertarungannya melawan Floyd Mayweather Jr dipastikan bakal digelar pada 2 Mei mendatang di Las Vegas, Manny Pacquiao langsung fokus menjalani latihan.

Dilaporkan Daily Mail, Petinju Filipina berumur 36 tahun itu mulai berlatih keras di sebuah gym di General Santos City, yang terletak di selatan Pulau Mindanao, Filipina, Senin (23/2) waktu setempat. Pada sesi latihan itu, Pacquiao mengenakan baju merah dan celana biru.

Pacquiao dilatih oleh asisten pelatihnya, Buboy Fernandez. Sebab, pelatih utamanya, Freddie Roach yang biasa melatihnya di Wildcard Gym, Los Angeles, California, sedang berada di Makau bersama Zou Shiming, yang sedang bertarung untuk merebutkan sabuk juara kelas terbang IBF melawan Amnat Ruenroeng.

Roach akan berada di Makau hingga 8 Maret mendatang, lalu akan kembali ke Amerika Serikat untuk mulai melatih Pacquiao jelang pertarungan kontra Mayweather.

"Sebenarnya saya ingin memulai persiapan lebih awal di Wild Card Gym di Los Angeles, karena pertarungan yang hadapi bakal sulit. Tapi, karena Freddie masih di Makau, saya akan mulai latihan di sini. Kami harus memastikan bahwa ketika kami tiba di LA, saya cukup kuat untuk menghadapi latihan ketat yang disiapkan Freddie," tutur Pacquiao kepada Philboxing.com.

Penggemar tinju dunia sudah menanti pertarungan Mayweather versus Pacquiao sejak 2009 silam.

"Saya sangat senang Floyd Mayweather dan saya bisa memberikan pertarungan yang diinginkan para penggemar selama bertahun-tahun. Saya mendedikasikan laga ini untuk semua fans yang menghendaki pertarungan ini terjadi, dan, seperti biasa, untuk membawa kemuliaan bagi Filipina," tulis petinju berjuluk Pac Man itu di akun Twitter-nya pada akhir pekan lalu.

Pacquiao juga mengatakan kepada pengikutnya di Twitter, bahwa dia akan dengan mudah mengalahkan Mayweather. Kicauan itu di retweet sebanyak 100 ribu kali.

Di sisi lain, Mayweather mengunggah gambar dari lembaran kontrak yang sudah ditandatangani oleh dirinya dan Pacquiao, di akun media sosial Shots.

Sebelumnya, Pacquiao mengisyaratkan laga melawan Mayweather adalah pertarungan tinju terakhirnya. Ia mengatakan akan memasuki bulan Mei dengan ide pensiun bergelayut dalam pikirannya.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help