Kecelakaan Lalu Lintas

Honda Freed Masuk Parit demi Hindari Tabrakan

Mobil Freed ini mau nyalip truk dari sebelah kiri. Namun ternyata jalannya menyempit dan roda kirinya naik ke trotoar, kata saksi mata

Honda Freed Masuk Parit demi Hindari Tabrakan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Honda Freed yang masuk parit, Rabu (25/2). 

WARTA KOTA, DUREN SAWIT - Sebuah mobil Honda Freed dengan nopol B 1998 PKO, masuk saluran air atau parit di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (25/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Hal itu diperkirakan karena sang pengemudi hendak menghindari terjadinya tabrakan.

Beruntung dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun demikian mobil berwarna silver itu mengalami kerusakan pada bagian body dan menyebakan terjadinya antrean kemacetan arus lalu lintas hingga beberapa kilometer.

Salah seorang warga sekitar yang juga saksi, Soleh (36) menuturkan bahwa mobil yang dikendarai seorang wanita dan belum diketahui identitasnya itu, melaju dari arah Jatinegara menuju Pondok Kopi. Saat berada di seberang bekas SPBU Klender, mobil hendak menyalip truk yang ada di kanan jalan.

"Mobil Freed ini mau nyalip truk dari sebelah kiri. Namun ternyata jalannya menyempit dan roda kirinya naik ke trotoar. Mobil langsung slip, sampai akhirnya masuk ke parit," kata Soleh, Rabu (25/2).

Selain ingin menyalip truk, mobil tersebut juga hendak menghindari tabrakan dengan Metromini. Pasalnya bus kota itu berada di depan mobil truk yang baru disalipnya. Namun dikarenakan panik, sang pengemudi mobil langsung hilang keseimbangan sehingga roda naik ke parit dan mobil langsung masuk ke dalamnya.

Akibatnya body bagian kiri mobil mengalami kerusakan parah karena membentur dinding parit. Sedangkan roda kirinya berada di tengah parit yang memiliki kedalaman 2 m dan lebar 1,5 m.

Sementara itu sang pengemudi mobil nahas yang diperkirakan berusia sekitar 40 tahun, enggan dimintai keterangan sejumlah awak media. Ia seolah sibuk menelepon salah seorang kerabatnya.

Mobil yang masuk parit itu pun menjadi tontonan warga maupun para pengendara yang melintas. Bahkan tidak sedikit pengendara motor yang memarkirkan kendaraannya hanya untuk sekadar melihat dari dekat. Akibatnya kemacetan arus lalu lintas pun tidak terelakkan hingga mencapai beberapa kilometer khususnya dari arah Jatinegara menuju Pondok Kopi.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help