Inspeksi Mendadak

Disidak Usai Apel, Jajaran Polrestro Jaktim Tak Bisa Kabur

Polrestro Jakarta Timur menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap seluruh jajarannya. Hal itu dilakukan usai menggelar apel pagi.

Disidak Usai Apel, Jajaran Polrestro Jaktim Tak Bisa Kabur
Kompas.com
Ilustrasi : Polisi usai mengikuti apel. 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Polrestro Jakarta Timur menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap seluruh jajarannya. Hal itu dilakukan usai menggelar apel pagi.

Usai apel yang digelar pukul 08.00 WIB dan dipimpin oleh Wakapolres Jakarta Timur, AKBP Abrar Tuntalanai, seluruh jajaran yang ada di tempat tersebut langsung menjalani pemeriksaan.

"Selesai apel pagi jam 08.15 WIB, semua langsung diperiksa dan itu tanpa pemberitahuan," kata Sri Bhayakari, Senin (23/2/2015).

Ada pun petugas pelaksana sidak adalah gabungan dari unsur Propam Polda Metro, Propam Polres dan juga Dokkes Polda Metro. Sidak yang dilakukan menyasar seluruh jajaran Polrestro Jakarta Timur.

"Sasarannya semua anggota Polres dari semua fungsi. Dijagain juga, jadi tidak ada yang bisa kabur," ujar Sri.

Sri mengatakan, apa yang dilakukan sesuai dengan arahan Polda Metro Jaya. Hal ini merupakan upaya penertiban bagian internal kepolisian.

"Ini kegiatan rutin internal, penertiban ke dalam seperti tertib administrasi (KTA, KTP, SIM, STNK) dan juga ambil urine untuk tes narkoba. Ini adalah program Polda Metro dan bergiliran ke polres-polres se Polda Metro Jaya," kata Sri.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved