Properti

2015 Titik Kebangkitan Industri Properti Tanah Air

properti 2015 dikatakan Andy K Natanael, President Director Jakarta Garden City akan menjadi awal yTren pertumbuhan ang baik.

2015 Titik Kebangkitan Industri Properti Tanah Air
Warta Kota/henry lopulalan
Ilustrasi 

WARTA KOTA, JAKARTA - Trend properti 2015 dikatakan Andy K Natanael, President Director Jakarta Garden City akan menjadi awal pertumbuhan yang baik.

"Kalau dilihat 2014, orang sedang menahan diri untuk investasi properti tetapi begitu presiden terpilih, industri ini mulai kembali berkembang terlihat dari banyaknya pengembang yang meluncurkan proyek baru," kata Andy saat ditemui dalam talkchow Tren Bisnis Properti di JCC, Senayan, Jumat (20/2/2015).

Andy mengatakan, data survei analisa menunjukan iklim bisnis properti di Indonesia dipastikan mengalami peningkatan, pertumbuhan investasi domestik diprediksi melejit 166 persen dari realisasi 2014 senilai Rp 13,1 triliun menjadi Rp 33 triliun.

"Orang bilang tahun ini merupakan titik penurunan tetapi saya bilang ini justru menjadi titik maju industri properti untuk lebih baik lagi," tutur Andy.

Keyakinan Andy tersebut salah satunya berlandaskan dari pameran properti yang berlangsung di JCC, yakni banyaknya pengembang yang menawarkan hunian berbentuk apartemen.

"Kita tahu lah, sekarang ini cari lahan perumahan di Jakarta sudah susah, jadi mau tidak mau bangun apartemen, itu pun banyak yang membangun di pinggiran Jakarta," ujar Andy.

Meski diawal tahun industri properti tengah dibuat bingung dengan isu-isu seperti dihapuskannya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), namun Andy berharap pemerintah dapat terus membantu para pengusaha properti untuk lebih memajukan industri yang dikatakan Andy dapat meningkatkan industri lainnya diluar properti.

"Sektor properti lah yang mempunyai jaringan efek ke industri lain seperti genting, semen, bata, keramik, dan lainnya. Kalau propertinya jalan otomatis industri-industri tersebut juga jalan," tutur Andy.
Tags
properti
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved