Home »

News

KPK Vs Polri

Pagi Ini Presiden Dijadwalkan Lantik Pimpinan KPK Sementara

Presiden Joko Widodo pada Jumat pagi dijadwalkan melantik tiga pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi di Istana Negara Jakarta.

Pagi Ini Presiden Dijadwalkan Lantik Pimpinan KPK Sementara
Warta Kota/Alex Suban
Ilustrasi : Presiden Joko Widodo menyampaikan sikap pemerintah terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Mabes Polri di Istana Bogor, Jumat (23/1/2015) sore didamping Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua KPK Abraham Samad, dan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti. 
WARTA KOTA, JAKARTA - Presiden Joko Widodo pada Jumat (20/2/2015) pagi dijadwalkan melantik tiga pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi di Istana Negara Jakarta. Dalam acara yang diagendakan berlangsung pukul 08.00 WIB tersebut, Kepala Negara akan melantik tiga pimpinan merangkap anggota KPK sementara,1 masing-masing Taufiequrrahman Ruki, Johan Budi dan Indriyanto Seno Aji. Sebelumnya dalam keterangan pers yang disampaikan pada Rabu (18/2) Presiden Joko Widodo memutuskan untuk mengeluarkan Keppres pemberhentian sementara dua pimpinan KPK yaitu Abraham Samad dan Bambang Widjojanto yang tengah menghadapi masalah hukum. Untuk mengisi kekosongan tiga pimpinan KPK, maka Presiden juga mengeluarkan Perppu yang mengatur kewenangan Presiden untuk menunjuk pimpinan sementara KPK agar lembaga itu dapat terus menjalankan tugasnya. Berdasarkan Perppu tersebut kemudian Presiden mengeluarkan Keppres penunjukkan sementara untuk mengisi posisi tiga pimpinan KPK yang kosong. Presiden memutuskan menunjuk mantan Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki, Deputi Pencegahan KPK Johan Budi dan ahli serta praktisi hukum Indriyanto Seno Aji sebagai pimpinan sementara KPK. (Antara)
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help