KPK Vs Polri

Hakim Sarpin Juga Dilaporkan ke Mahkamah Agung

Hakim Sarpin Rizaldy tidak hanya dilaporkan ke Komisi Yudisial, tetapi juga ke Mahkamah Agung (MA) oleh Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi.

Hakim Sarpin Juga Dilaporkan ke Mahkamah Agung
Wartakotalive.com/Dany Permana
Hakim Sarpin Rizaldi hendak memimpin sidang perdana praperadilan penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka pemilik rekening mencurigakan oleh KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015). Sidang tersebut ditunda sampai minggu depan karena ketidakhadiran pihak tergug 

WARTA KOTA, PALMERAH— Hakim Sarpin Rizaldy tidak hanya dilaporkan ke Komisi Yudisial, tetapi juga dilaporkan ke Mahkamah Agung (MA) oleh Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi.

Sarpin dilaporkan lantaran dipandang gabungan LSM antirasuah itu telah memutus perkara dengan banyak kejanggalan. Satu di antaranya mengenai sah atau tidaknya penetapan tersangka sebagai objek praperadilan yang diajukan Komjen Budi Gunawan.

"Pelaporan ini dilakukan karena banyak kejanggalan putusan Praperadilan Budi Gunawan," kata anggota Koalisi, Dio dalam pesan singkatnya, Jumat (20/2/2015).

Sementara itu, KY sendiri dikabarkan telah membentuk panel pemeriksaan Sarpin. Itu juga menindaklanjuti laporan Koaisi Maasyarakat Sipil Antikorupsi.

Sarpin pada putusannya pekan lalu menggugurkan penetapan tersangka BG oleh KPK. Dia juga menimbang KPK tidak berwenang menyidik Budi karena bukan penyelenggara negara dan penegak hukum.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved