KPK Vs Polri

Gebrakan Taufiqurrahman Ruki Usai Dilantik Plt Ketua KPK

"Kata-kata saya pertama, kesempatan pertama Kita mesti ketemu. Jaksa Agung mengatakan oke, Wakapolri mengatakan Siap."

Gebrakan Taufiqurrahman Ruki Usai Dilantik Plt Ketua KPK
Antara
Taufiqurrahman Ruki 

WARTA KOTA, PALMERAH— "Kata-kata saya pertama, kesempatan pertama Kita mesti ketemu. Jaksa Agung mengatakan oke, Wakapolri mengatakan Siap."

Demikian langkah yang Langsung diambil Taufiqurahman Ruki setelah dilantik menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPK menggantikan Abraham Samad. Dia dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Ruki berkomunikasi dengan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komisaris Jenderal polisi Badrodin, dan Jaksa Agung HM Prasetyo di Istana Negara, Jumat (20/2/2015).

Dia mengaku berbincang dengan Wakapolri jauh lebih intens dan memakan Waktu yang lama ketimbang dengan pejabat yang lain. Hal ini dilakukannya Tak lain untuk Membangun komunikasi yang baik dengan Polri sejak Awal. Sehingga terbangun hubungan yang harmonis antara Polri dengan KPK ke depannya.

"Tadi begitu lama, lebih lama dari yang lain saya berbincang-bincang dengan Wakapolri. Juga dengan kejaksaan," ungkap Ruki usai dilantik di Istana Negara, jakarta, Jumat (20/2/2015).

Kata-kata pertama yang disampaikan Ruki tak lain adalah pada kesempatan pertama, Hari ini, Jumat (20/2/2015) harus bertemu dengan Wakapolri sebagai pimpinan sementara Polri.

Johan Budi (Keppres 15 Tahun 2015) diangkat menjadi Plt Wakil Ketua mengantikan Bambang Widjojanto. Satu posisi kosong yang ditinggal pensiun Busyro Muqoddasdan diisi Indriyanto Seno Adji, berdasarkan Keppres 16 Tahun 2015.

Pengucapan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua Sementara Merangkap Anggota Sementara Pimpinan Komisi Pemberantas Korupsi di Hadapan Presiden ini digelar Jumat (20/2/2015), Istana Negara, sekitar pukul 08.00 WIB.

Acara yang berlangsung sekitar 15 menit dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendampingi Presiden. Sejumlah menteri seperti Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago, Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Hukum dan HAM: Yasonna H Laoly, Menteri Perindustrian,  Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, juga hadir.

Penulis: Sri Handriyatmo Malau
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved