Tinju

Ricky Hatton Favoritkan Mayweather

Pertarungan akbar antara Floyd Mayweather Jr melawan Manny Pacquiao hingga kini memang belum jelas kapan bakal terwujud.

Ricky Hatton Favoritkan Mayweather
Warta Kota/Istimewa
Rencana pertarungan antara Floyd Mayweather Jr kontra Manny Pacquiao asal Filipina, belum berujung kesepakatan. Kabar yang menyebutkan bahwa Mayweather telah menandatangani kontrak kesepakatan, langsung dibantah petinju asal Amerika Serikat tersebut. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pertarungan akbar antara Floyd Mayweather Jr melawan Manny Pacquiao hingga kini memang belum jelas kapan bakal terwujud.

Namun, mantan juara dunia dua divisi Ricky Hatton, memfavoritkan Mayweather bakal mengalahkan Pacquiao, jika kedua petinju itu jadi bertemu.

Rencana pertarungan Mayweather kontra Pacquiao disebut-sebut berlangsung pada 2 Mei mendatang, dan bakal digelar di MGM Grand di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS).

"Saya selalu menyukai Mayweather, tapi dia tidak tampak bagus dalam dua pertandingan terakhirnya. Sedangkan Manny, setelah menang KO melawan Juan Manuel Marquez, dia tampaknya semakin sedikit lebih baik. Jadi, saya mungkin masih memfavoritkan Floyd, tapi tidak sebanyak yang dahulu," kata Hatton kepada Dailystar.co.uk.

Hatton pernah menghadapi Mayweather dan Pacquiao di masa lalu. Hasilnya, mantan peinju asal Inggris yang kini berumur 36 tahun itu kalah dari Mayweather dan Pacquiao.

Pacquiao menghancurkan petinju berjuluk Hitman itu dengan cara KO di ronde kedua pada 2009. Sedangkan Hatton dihentikan oleh Mayweather dalam kekalahan TKO di ronde ke-10 pada 2007 silam.

Negosiasi antara Mayweather dan Pacquiao hingga kini masih berlangsung, namun tidak jelas kapan kesepakatan bakal rampung.

Lance Pugmire dari LA Times melaporkan, pertarungan antara petinju AS melawan petinju Filipina itu bakal diumumkan pada Rabu (18/2) WIB.

Pacquiao memiliki rekor 57 kali menang, lima kali kalah, dan dua kali imban, dengan 38 kemenangan KO. Sedangkan Mayweather 47 kali menang dan belum pernah kalah, dengan 26 kali kemenangan KO.

Mayweather adalah petinju yang dikenal dengan gaya defensif, sedangkan Pacquiao agresif di atas ring, dan memiliki kekuatan dalam pukulan. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved