Tinju

Kesepakatan Tak Kunjung Datang

Rencana pertarungan akbar antara petinju AS Floyd Mayweather Jr kontra Manny Pacquiao asal Filipina belum berujung kesepakatan.

Kesepakatan Tak Kunjung Datang
Warta Kota/Istimewa
Rencana pertarungan antara Floyd Mayweather Jr kontra Manny Pacquiao asal Filipina, belum berujung kesepakatan. Kabar yang menyebutkan bahwa Mayweather telah menandatangani kontrak kesepakatan, langsung dibantah petinju asal Amerika Serikat tersebut. 

WARTA KOTA, NEW YORK - Kisah rencana pertarungan akbar antara petinju Amerika Serikat (AS) Floyd Mayweather Jr kontra Manny Pacquiao asal Filipina, belum berujung kesepakatan.

Mayweather mengaku jadwal pertarungannya melawan Pacquiao belum disiapkan. Namun, ia masih berharap bisa naik ring menghadapi petinju asal Filipina tersebut.

Petinju berjuluk Pretty Boy itu mengatakan, spekulasi tentang pertarungannya melawan Pac Man masih terlalu dini untuk dilaporkan.

Sunday Telegraph di London yang mengutip seorang sumber berita di kubu Pacquiao melaporkan, orang-orang Pacquiao telah menandatangani kontrak untuk pertarungan yang diperkirakan berhadiah senilai 250 juta dolar AS atau sekitar Rp 3,1 triliun itu.

Nilai yang digelontorkan untuk Pacquiao dan Mayweather tersebut, merupakan yang termahal dalam sejarah olahraga adu jotos di dunia.

"Sumber dekat Pacquiao dan promotor mengungkapkan, petinju asal Filipina itu telah menandatangani kontrak persetujuan pada Sabtu lalu, dan tinggal Mayweather untuk memberikan tanda tangan. Manny telah 100 persen tanda tangan dalam kesepakatan untuknya. Sekarang tinggal Mayweather yang sedikit lagi setuju, dan pertarungan bakal diumumkan," ungkap sang sumber kepada Sunday Telegraph.

Namun, Mayweather langsung membantah kabar itu.

"Itu tidak benar, saya belum menandatangani kontrak, dan dia (Pacquiao) juga belum. Itu cuma spekulasi. Tapi, saya berharap kami bisa mewujudkan pertarungan ini," kata Mayweather di sela menyaksikan pertandingan NBA All-Star di Madison Square Garden, New York, Senin (16/2) WIB.

Beberapa bulan terakhir, saga soal rencana pertarungan Pacquiao vs Mayweather terus bergulir. Spekulasi yang beredar, pertarungan itu akan digelar pada 2 Mei di Las Vegas, menyusul pernyataan promotor bintang Asia itu, Bob Arum, yang mengatakan bahwa kontrak segera diwujudkan.

Pacquiao sebelumnya sudah menyatakan menerima semua persyaratan yang diajukan, dan berharap Mayweather segera menyepakati kontrak duel.

Pacquiao dan Mayweather sempat bertatap muka dan berbincang, ketika sama-sama menyaksikan pertandingan NBA antara Miami Heat melawan Milwaukee Bucks di American Airlines Arena, Januari lalu.

Pertarungan mereka memiliki daya tarik yang besar, karena perbedaan gaya bertinju keduanya. Mayweather adalah petinju yang dikenal dengan gaya defensif, memiliki kemehawan dalam gaya hidupnya, dan seringkali pamer.

Sedangkan Pacquiao yang berasal dari kalangan biasa, dikenal sebagai petinju sederhana yang agresif di atas ring, dan memiliki kekuatan dalam pukulan.

Pacquiao memiliki rekor 57 kali menang, lima kali kalah, dan dua kali imban, dengan 38 kemenangan KO. Sedangkan Mayweather 47 kali menang dan belum pernah kalah, dengan 26 kali kemenangan KO. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved