Pendidikan

Mantap, UNJ Buka Kuota Mahasiswa Baru 4500 Kursi

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun menyiapkan sebanyak 4500 kursi untuk mahasiswa baru tahun ini.

Mantap, UNJ Buka Kuota Mahasiswa Baru 4500 Kursi
Agustin Setyo Wardani
Kampus UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, RAWAMANGUN - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun menyiapkan sebanyak 4500 kursi untuk mahasiswa baru tahun ini.

Djaali, Rektor UNJ, menyebutkan, seperti tahun lalu penerimaan mahasiswa baru di UNJ akan menggunakan tiga jalur.

"Prosentase nya sama dengan tahun lalu. SNMPTN 50 persen, SBMPTN minimal 30 persen, dan ujian mandiri maksimal kuotanya 20 persen," kata Djaali, Senin (16/2) di Rawamangun.

Djaali menyebutkan, daya tampung UNJ tersebut hampir sama dengan tahun lalu karena di UNJ tidak ada program studi baru.

Penerimaan SNMPTN di UNJ, tambah dia, jadwalnya sama dengan penerimaan SNMPTN nasional. Sementara, untuk ujian mandiri, Djaali mengaku belum fokus pada ujian mandiri.

"Untuk mandiri belum ya, kami di UNJ masih fokus dengan SNMPTN, jadi kita ikuti proses yang ada," kata guru besar ekonomi UNJ tersebut.

Ia juga mengatakan, untuk beasiswa Bidik Misi, pihaknya membuka sebanyak 700-800 mahasiswa. Hampir sama dengan tahun lalu.

"Tentunya kami juga memiliki program Bidik Misi yang diatur oleh Dirjen Dikti, ini agar mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu bisa berkuliah gratis," jelasnya.

UNJ sendiri memiliki tujuh fakultas. Di antaranya adalah fakultas ilmu pendidikan, fakultas bahasa dan seni, fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam, fakultas ilmu sosial, fakultas teknik, fakultas ilmu keolahragaan, dan fakultas ekonomi. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved