KPK Vs Polri

KPK Diminta Cabut Status Tersangka BG

Saya kira kalau kita ikuti keputusan pengadilan tadi, segala proses hukum harus dihentikan, terkait dengan Pak Budi Gunawan ini, katanya.

KPK Diminta Cabut Status Tersangka BG
Tribunnews.com/FX Ismanto
Komisaris Jenderal (Pol) Budi Gunawan di gedung DPR RI usai mengikuti Fit on Proper Tes, Rabu (14/1/2015). 

WARTA KOTA, CILANDAK - ‎Kuasa hukum Komjen Budi Gunawan, Maqdir Ismail menuturkan bahwa putusan hakim Sarpin Rizaldi terhadap sidang praperdilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/2) sudah sah. Sehingga, proses hukum terhadap kliennya harus dihentikan.

"‎Saya kira kalau kita ikuti keputusan pengadilan tadi, segala proses hukum harus dihentikan, terkait dengan Pak Budi Gunawan ini. Apapun yang hendak dilakukan harus dihentikan, karena pengadilan hanya memutus dari sisi kewenangan dari KPK dalam mengadili perkara ini," kata Maqdir di PN Jaksel, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (16/2).

Menurutnya, hasil putusan itu hanya dari sisi kewenangan yang dianggap penetapan tersangka Komjen BG tidak sah. Sesuai dengan ketentuan pasal 11 ‎undang-undang KPK tentang kewenangan KPK.

"‎Dimana dinyatakan ini tidak berwenang sebagai salah satu keputusan. Saya kira itu yang penting," kata dia.

Oleh sebab itu, dia meminta agar KPK mencabut status tersangka Komjen Polisi Budi Gunawan secepatnya. Pasalnya, ini sudah sesuai dengan hasil praperadilan di PN Jaksel yang mengabulkan pihak pemohon.

"‎Saya kira nggak ada batas waktu lagi, sekarang ini mereka harus eksekusi putusan pengadilan. Kalau mereka tidak eksekusi putusan pengadilan, berarti mereka melawan hukum. Mereka melanggar hasil putusan.(bin)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help