Sudin Bina Marga Langsung Perbaiki Jalan Rusak Akibat Banjir

Sudin Bina Marga Jakarta Utara langsung mempercepat perbaikan jalan rusak akibat banjir

Sudin Bina Marga Langsung Perbaiki Jalan Rusak Akibat Banjir
Panji Baskhara Ramadhan
Sudin Bina Marga Jakarta Utara langsung memperbaiki jalan rusak akibat banjir di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (13/2/2015) 

WARTA KOTA, KELAPA GADING - Pasca banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara, berimbas banyaknya jalan yang rusak hingga berlubang. Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Utara langsung melakukan percepatan memperbaiki jalan-jalan yang amburadul.

Pengamatan Wartakotalive.com di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, banyak jalan yang rusak hingga membentuk lubang yang cukup besar. Lubang-lubang di jalan umum tersebut luas dan lebarnya pun bervariasi.

Tak hanya itu, banyak pengendara yang mencoba menghindari lubang tersebut ditakutkan kemudi khususnya roda dua, oleng, dan menyebabkan kecelakaan.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Bina Marga, Warsito, datang ke Jalan Boulevard Barat, didampingi beberapa petugas dari Sudin Bina Marga Jakarta Utara. Mereka membawa peralatan khusus, untuk menambal jalan-jalan yang saat itu tengah rusak atau berlubang.

Menurut Warsito, untuk menidak lanjuti perintah Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi, agar segera menutup kerusakan jalan pasca banjir.

"Perbaikan jalan ini memang sudah kita lakukan sejak Kamis, (12/2). Pengerjaan perbaikan jalan pasca banjir ini dilakukan dari pagi hingga malam hari. Satgas perbaikan jalan rusak baik yang ada di tingkat Kota maupun di Kecamatan akan terus berkeliling setiap hari," kata Warsito, Jumat (13/2/2015).

Diakui Warsito, meski masih musim penghujan perbaikan jalan tetap dilakukan. Pasalnya, jalan berlubang tetap harus ditambal. "Soalnya itu akan membahayakan pengguna jalan. Tidak ada cara lain lagi kan. Jadi, apabila jalan itu rusak lagi, kami akan tambal lagi. Karena memang hal ini harus tetap ditangani. Kalau tidak cepat-cepat ditutup komplain dari masyarakat akan bermunculan," ucapnya.

Menurutnya ada 58 regu satgas yang diterjunkan setiap harinya. Beberapa regu itu bertugas untuk menambal jalan berlubang.

Jalan berlubang yang telah diperbaiki tersebut di antaranya berada di Jalan Boulevard Barat, Jalan Boulevard Timur, Jalan Gading Indah, Jalan Gading Nias, Jalan Pademangan VIII, Jalan Yos Sudarso, serta Jalan Perintis kemerdekaan. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved