Home »

News

» Jakarta

Curanmor

Polisi Ringkus Pelaku Begal Motor di Malaka Jakarta Timur

Polsektro Duren Sawit berhasil menangkap empat pelaku begal motor yang beraksi di kawasan Malaka, Jakarta Timur.

Polisi Ringkus Pelaku Begal Motor di Malaka Jakarta Timur
Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, DURENSAWIT— Polsektro Duren Sawit berhasil menangkap empat pelaku begal motor yang beraksi di kawasan Malaka, Jakarta Timur. Polisi tidak membutuhkan waktu lama untuk meringkus para pelaku berinisial RE (22), RI (21), AY (18), R (17).

Menurut penuturan Kasubag Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Sri Bhayakari, keempat pelaku menjalankan aksinya saat berada di Jalan I Gusti Ngurah Rai tepatnya di depan Lapangan Wika, Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, awal Februari 2015 sekitar pukul 23.00 WIB.

Ketika itu keempat pelaku melihat korban yang diketahui bernama Praditya Wiyanto berhenti di tempat kejadian karena hendak buang air kecil. Kesempatan itu membuat keempat pelaku menjalankan aksinya untuk mengambil paksa motor korban Honda C70.

"Lalu para pelaku menodong korban dengan senjata tajam. Takut dengan aksi tersebut, korban akhirnya memilih kabur dan meninggalkan motornya," kata Sri, saat berada di Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (13/2).

Mendapati laporan tersebut, pihak kepolisian langsung bergerak cepat. Tidak membutuhkan waktu lama, akhirnya para pelaku berhasil diamankan pihak berwajib.

"Penggerebekan dilakukan di kediaman masing-masing pelaku dimana ada yang ditangkap di daerah Penggilingan, Pondok Kopi dan Bintara," ungkapnya.

Atas perbuatannya, keempat pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help