Suara Warga

Pembayaran Tunjangan Akan Dirapel

Tunjangan-tunjangan tersebut akan dibayarkan sekaligus paling lambat pada pertengahan Februari 2015.

Pembayaran Tunjangan Akan Dirapel
Kontan.co.id
Ilustrasi mata uang rupiah. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Sehubungan dengan Surat Pembaca Warta Kota, Edisi Rabu, 11 Februari 2015 tentang Kenapa Gaji Kami Dipotong? yang ditulis oleh Saudari Sri Handayani, Spd. Perlu kami memberikan penjelasan sebagai berikut:

Sesuai Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta dengan Nomor 4/SE/2015, tanggal 13 Januari 2015 tentang Pencairan Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) diinformasikan bahwa dalam rangka pelaksanaan pengeluaran mendahului penetapan APBD Tahun Anggaran 2015 khususnya pencairan gaji Pegawai Negeri Sipil di lingkungan PemerintahProvinsi DKI Jakarta.

Maka penggajian bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai bulan Januari 2015 hanya akan diberikan gaji pokok terlebih dahulu dan terhadap tunjangan-tunjangan lainnya akan diberikan menyusul kemudian (dirapel).

Selain itu juga berdasarkan Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta, Nomor: 14/SE/2015 tanggal 11 Februari 2015 Tentang Pembayaran Gaji dan Tunjangan Bulan Januari dan Februari 2015 disebutkan bahwa pembayaran gaji dan tunjangan bulan Januari dan Februari belum termasuk didalamnya tunjangan jabatan/tunjangan fungsional khusus dan tunjangan fungsional umum.

Tunjangan-tunjangan tersebut akan dibayarkan sekaligus paling lambat pada pertengahan Februari 2015.

Surat Edaran ini sudah diedarkan ke seluruh jajaran pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, termasuk pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Bahkan sudah diupload di website www.smkdki.net, facebook uptpdsip dan group whatsap pdikmenjaktim yang anggotanya juga mencakup kepala sekolah serta guru-guru sekolah di wilayah Jakarta Timur.

Sehubungan dengan hal tersebut kekurangan pembayaran gaji sebagaimana yang dikeluhkan Saudari Sri Handayani Spd sebesar Rp. 289.000,- ,merupakan tunjangan fungsional yang pembayarannya akan dirapel.

Demikian penjelasan ini dibuat untuk menjadi perhatian. Terima kasih

Bowo Irianto,
Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help