Jakarta Banjir

Ruko dan SPBU di Jalan Boulevard Barat Buka Kembali

Beberapa kendaraan masuk dan melakukan pengisian bahan bakar di SPBU itu.

Ruko dan SPBU di Jalan Boulevard Barat Buka Kembali
Panji Baskhara Ramadhan
SPBU di Jalan Boulevard Barat yang buka kembali setelah tutup karena banjir. 

WARTA KOTA, KELAPA GADING - Banjir yang melanda Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sempat membuat ratusan rumah toko (Ruko) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Kelapa Gading, tutup. Kini, banjir yang sudah mulai sedikit surut, ruko dan SPBU tersebut buka kembali.

Hasil pengamatan wartakotalive.com, nampak ruko-ruko yang ada di Kawasan Ruko Boulevard Barat sudah buka kembali. Nampak beberapa pegawai tengah sibuk membersihkan rembesan air yang diakibatkan dari banjir yang tersapu oleh mobil yang melintas, hingga masuk ke dalam ruko.

Baik itu Bank negeri dan swasta, perusahaan, showroom-showroom mobil dan sebagainya, juga sudah nampak buka kembali. Tak hanya itu, SPBU di Jalan Boulevard Barat, mulai beraktivitas.

Beberapa kendaraan masuk dan melakukan pengisian bahan bakar di SPBU itu. Namun, tak terlihat adanya antrean panjang di SPBU tersebut.

Salah seorang pegawai di SPBU, Adi (33) mengaku kemarin, Selasa (10/2), SPBU tutup lantaran banjir yang tingginya hampir mencapai 50-80 sentimeter lebih. Kini, banjir yang sudah mulai surut telah dibuka kembali.

"Kemarin banjirnya tinggi, cuman sekarang kalau dilihat-lihat pengendara masih ada yang nekat mencoba melintas di Jalan Boulevard Raya. Ya sekarang sudah cukup ramai pengendara yang melakukan pengisian bahan bakar," katanya saat diwawancarai.

Selain itu, suasana dan kondisi di Jalan Boulevard baik ke arah Tanjung Priok dan Sunter, ataupun arah sebaliknya mulai ramai pengendara yang nekat melintas di banjir yang masih terbilang tinggi.

Beberapa kendaraan melintas di bahu kanan dan kiri jalan. Para pengendara ini mencoba melintas di jalan tersebut yang genangan airnya cukup rendah.

Walaupun perlahan melajukan kendaraan, tak sedikit juga kendaraan yang berhasil lolos dari genangan air. Ada juga beberapa pengendara tengah berusaha mati-matian menyalakan kendaraannya lantaran mogok mesin.

Hingga kini, kondisi arus lalu lintas dan ketinggian air yang diketahui tingginya sekitar 30 sentimeter, masih tetap sama. Mulai banyak juga pengendara yang mencoba melintas di jalan itu. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved