Jakarta Banjir

Banjir Mulai Surut, Pengendara Berani Melintas di Jalan Boulevard Barat

Para pengendara roda dua dan empat nekat melintas di Jalan Boulevard Barat. Para pengendara ini melintas di bagian paling kanan jalan.

Banjir Mulai Surut, Pengendara Berani Melintas di Jalan Boulevard Barat
Panji Baskhara Ramadhan
Banjir yang melanda di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, kini mulai surut, Rabu (11/02). Para pengendara motor dan mobil pun mulai berani melintas. 

WARTA KOTA, KELAPA GADING - Banjir yang melanda di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, kini mulai surut, Rabu (11/02). Para pengendara motor dan mobil pun mulai berani melintas.

Hasil pengamatan wartakotalive.com, nampak para pengendara roda dua dan empat nekat melintas di Jalan Boulevard Barat. Para pengendara ini melintas di bagian paling kanan jalan.

Diketahui jalan yang mengarah Sunter dibagian kiri tersebut, genangannya masih tinggi. Diperkirakan masih sekitar 50 sentimeter. Sedangkan bahu kanan jalan genangan airnya setinggi sekitar 30 sentimeter saja.

Terpantau para mengendara motor melaju secara perlahan. Sebab, ketika mobil dari arah belakang melintas, derasnya ombak yang menyampu jalan, membuat kemudi sempat oleng.

Arah sebaliknya yakni dari arah Mall Of Indonesia (MOI), sepanjanga jalan tersebut juga nampak mulai surut. Namun ada bagian jalan juga yang genangannya masih terpantau tinggi.

Para pengendara baik motor dan mobil pun melaju dibahu kiri jalan. Mereka secara pelan-pelan melajukan kendaraannya, lantaran takut adanya jalan berlubang, atau terpeleset.

Banjir sudah tak terlihat ketika pengendara tiba di depan Kawasan MOI atau di Ruko Inkopal. Di lokasi itu juga, banyak pengendara mati-matian menyalakan motor dan mobilnya, lantaran mesin kemasukan air.

Tak hanya itu juga, banyak warga belalu-lalang melintas menyeberang baik ke Inkopal, maupun ke MOI. Ada juga warga yang mencoba meminta tolong ke beberapa personel TNI, untuk menumpang truk gratis milik TNI.

Salah seorang pengendara, Khusnul (33) mengaku memberanikan diri melintas di Jalan Boulevard Barat. Awalnya dirinya takut melintas di tengah banjir, lantaran takut terpeleset atau terbawa derasnya banjir.

"Berani aja. Motor sudah bisa lewat, cuman harus melipir ke kanan kalau melintas di Bloulevard Barat. Berasa capeknya tangan. Pegel nahan kemudinya. Soalnya masih lumayan tinggi airnya. Alhamdulillah motor saya gak kenapa-napa," ucap Khusnul pengendara motor sekaligus warga di Kawasan Kelapa Gading, yang ingin menuju MOI.

Sepadan dengan Rahmat (30), warga di Bukit Gading Villa ini mengatakan dirinya masih ogah melintas dengan sepeda motornya di Jalan Boulevard Barat. Ia mengaku takut jeblos ke jalan berlubang, atau terpeleset di tengah banjir.

"Gak deh. Saya mending numpang sama tetangga aja kalau pergi. Masih tinggi begitu airnya. Itu yang nekat gak takut apa ya kendaraannya rusak," jelasnya.

Hingga kini, kondisi dan suasana di Jalan Boulevard Barat masih terpantau sama di kedua arah. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help