Jakarta Banjir

4 Unit Pompa Mobile Sedot Air Banjir di Jalan Boulevard Barat

Air tersebut disedot lalu dibuang ke Kali Sunter.

4 Unit Pompa Mobile Sedot Air Banjir di Jalan Boulevard Barat
Panji Baskhara Ramadhan
Sebanyak empat Unit mobil pompa mobile milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tata Air DKI Jakarta, menyedot genangan air yang melanda di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/2). Air tersebut disedot lalu dibuang ke Kali Sunter. 

WARTA KOTA, KELAPA GADING - Sebanyak empat Unit mobil pompa mobile milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tata Air DKI Jakarta, menyedot genangan air yang melanda di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/02). Air tersebut disedot lalu dibuang ke Kali Sunter.

Hasil pengamatan wartakotalive.com, nampak empat unit mobil Pompa air mobile tengah menyedot genangan air dari saluran air di Jalan Boulevard Barat. Empat pompa mobil ini bertengger dekat jembatan atau dekat di Jalan Inspeksi Kali Sunter.

Terlihat dua selang berukuran besar mengarah ke kali sunter itu. Terpantau, mulut kedua selang tersebut menyembur deras air dari banjir di Boulevard Barat, dan terbuang ke kali sunter.

Suara bising pompa ini pun sempat menjadi perhatian warga sekitar yang tinggal di Kawasan Jalan Inspeksi Kali Sunter. Tak hanya itu, terlihat petugas dari Dinas Tata Air DKI Jakarta, tengah memantau pompa, selang dan arah semburan air tersebut di lokasi.

Mulut selang tersebut tak henti-hetinya menyemburkan derasnya air ke Kali Sunter. Air berwarna cokelat tersebut terbuang ke Kali, berkat pompa mobile tersebut.

Adanya keempat pompa mobile tersebut, diketahui berguna mengurangi genangan air yang melanda di Jalan Boulevard Barat. Salah seorang petugas Unit pengendalian banjir pompa mobile dari Dinas Tata Air DKI Jakarta, Wahyono (40) menuturkan, sejak Senin (09/02) lalu, petugas lapangan Dinas Tata Air DKI Jakarta sudah stanby di lokasi banjir.

"Di sini (Jalan Inspeksi Kali Sunter) dikerahkan 4 unit. Sedangkan di Kawasan Artha Gading sebanyak 2 unit. 2 unit lainnya dikerahkan dari Kodamar, dan 2 lainnya di Kawasan Ancol," ucap jelas Wahyono di lokasi penyedotan air banjir.

Wahoyono yang saat itu mengenakan rompi oranye bertuliskan DPU DKI Jakarta mengatakan, pihaknya melakukan penyedotan air diharapkan bisa seharian penuh.

"Sayangnya, kita selama 6 jam saja melakukan penyedotan. Setelah itu mesin pompa diistirahatkan selama 30 menit, lalu lanjut menyedot lagi genangan air selama 6 jam," tuturnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved