Tes Urine

194 Anggota Paspampres Dites Urine

Ratusan anggota Paspampres grup C yang bermarkas di Jalan Lawang Gintung, Bogor dites urin oleh BNN, Jum'at (6/2/2015) pagi.

194 Anggota Paspampres Dites Urine
kemendagri.go.id
Ilustrasi Paspampres 

WARTA KOTA, BOGOR - Ratusan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) grup C yang bermarkas di Jalan Lawang Gintung, Bogor Selatan, Kota Bogor dites urin oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Jum'at (6/2/2015) pagi.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah penggunaan narkoba oleh anggota Paspamres khususnya di grup C. Sebelumnya pemeriksaan ini juga sudah dua kali dilakukan oleh BNN.

Komandan grup C Paspampres, Kolonel Marinir Agung Trisnanto mengatakan, jumlah anggota Paspampres grup C yang dites urine sebanyak 194 orang.

"Pemeriksaan kita buat secara priodik. Ini untuk mencegah penggunaan narkoba lingkungan kita. Pengecekan akan dilakukan setiap empat bulan sekali," ujarnya di sela-sela kegiatan test urine.

Agung menjelaskan, bila ada anggotanya yang terbukti positif nantinya akan dilaporkan ke kesatuan atas."Anggota kami ada 257 personil, sisanya nanti menyusul dites. Hari ini semua dinyatakan negatif, semua clear dan aman," katanya.

Kepala BNN Kabupaten Bogor, Nugraha Setia Budhi menambahkan, semua hasil pemeriksaan diserahkan ke komandan grup C.

"Pemeriksaan urin ini screening awal, bila positif nantinya akan ada pemeriksaan lebih lanjut di lab pusat BNN di Cawang, Jakarta," kata Nugraha.

Nugraha juga mengatakan,pemeriksaan ini dilakukan secara mendadak, sehingga hasil nya akan terlihat lebih transparan.

"Pemeriksaan dilakukan selama satu jam mulai pukul 08.00. Pemeriksaan dibagi dalam tiga grup, semua anggota TNI yang diperiksa cukup kooperatif. Jadi kita mudah untuk pemeriksaannya, karena sikap disiplin mereka," ujar Nugraha.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help