Pedagang Kaki Lima

Ini Rincian Kios untuk Para PKL di Pasar Kedoya

Pasar Kedoya bersiap untuk menampung para PKL yang terbiasa berjualan di Pasar Pesing Koneng. Para PKL akan direlokasi pertengahan Februari.

Ini Rincian Kios untuk Para PKL di Pasar Kedoya
Andika Panduwinata
Para pedagang kaki lima (PKL) Pasar Pesing Koneng, Kedoya Utara, Jakarta Barat, Selasa (3/2/2015) 

WARTA KOTA, KEDOYA - Pasar Kedoya, Jakarta Barat bersiap untuk menampung para pedagang kaki lima (PKL) yang terbiasa berjualan di Pasar Pesing Koneng, Kedoya Utara. Rencanya para PKL tersebut akan direlokasi pada pertengahan Februari mendatang.

Pantauan Warta Kota di Pasar Kedoya terdapat tiga lantai. Terdiri dari lantai basement, dasar dan satu.

Pada lantai basement terdiri dari 100 kios dan 265 los. Lantai dasar terdapat 259 kios. Sedangkan pada lantai satu ada 28 kios dan 36 konter. Tempat usaha di Pasar Kedoya secara keseluruhan berjumlah 688.

"Dari 688 tempat usaha itu setengahnya masih kosong pemilik. Sekitar ada 300- an," ujar Harto (47) Staf Pasar Kedoya kepada Warta Kota pada Selasa (3/2/2015).

Ia juga menyatakan Pasar Kedoya tak mampu jika menampung seluruh PKL di Pasar Pesing. Ada sekitar 500 pedagang yang akan dipindahkan ke Pasar Kedoya.

"Emang enggak cukup kapasitasnya. Tergantung arahan Wali Kota (Jakarta Barat) saja nanti," ucap Harto yang bertugas mengusrusi adminitrasi itu.

Pria berusia 47 tahun ini menuturkan pihak Pasar Kedoya akan senang apabila para PKL tersebut berjualan di tempatnya. "Dari kita sih welcome saja, para pedagang yang biasa di sini (Pasar Kedoya) juga tak masalah kalau PKL buka kios di sini. Pastinya tambah ramai," pungkas Harto.

Pasar Kedoya mulai buka pada pukul 05.00 setiap harinya. Dan tutup kios sekitar pukul 16.00. (Andika Panduwinata)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved