KPK Vs Polri

Forum Rektor Dukung Penyelamatan KPK

Forum Rektor Indonesia mendeklarasikan sikap dan dukungan terhadap penyelamatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Forum Rektor Dukung Penyelamatan KPK
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Massa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi, melakukan aksi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan, Jakarta, Jumat (23/1/2015). 

WARTA KOTA, YOGYAKARTA—Forum Rektor Indonesia mendeklarasikan sikap dan dukungan terhadap penyelamatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Deklarasi pun digelar di Balairung Universitas Gadjah Mada (YGM) Yogyakarta, Minggu (1/2/2015).

Deklarasi dihadiri para rektor sejumlah universitas, di antaranya Rektor UGM Dwikorita Karnawati, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Rochmat Wahab, dan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Ravik Karsidi.

Beberapa tokoh juga ikut menghadiri acara pernyataan keprihatinan dan seruan dukungan akademisi nasional untuk pemberantasan korupsi. Anggota Tim 9 Ahmad Syafii Maarif dan Hikmahanto Juwana, serta Direktur Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat) UGM Zainal Arifin Mochtar menjadi salah satu tokoh yang hadir.

Forum Rektor Indonesia menilai konflik antara dua institusi penegak hukum yakni Polri dan KPK justru membuat negara dalam kondisi siaga akibat stagnasi kenegaraan yang menghambat proses pemberantasan korupsi.

"Kami menilai perseteruan antara KPK dan Polri sarat intervensi dan kepentingan politik," kata Rektor UGM Yogyakarta Dwikorita Karnawati. (Pristiqa Ayun W)

Editor: Suprapto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help