KPK Vs Polri

DPR Dukung Penuh Presiden Jokowi Soal Nasib BG

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyatakan dukungannya terhadap Presiden untuk menuntaskan kisruh KPK-Polri, termasuk nasib Budi Gunawan.

DPR Dukung Penuh Presiden Jokowi Soal Nasib BG
Kompas.com
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015) 

WARTA KOTA, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menyatakan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo untuk menuntaskan kisruh antara KPK dan Polri, termasuk nasib calon kapolri Budi Gunawan.

"Jadi ini kesempatan emas bagi Presiden Joko Widodo untuk bisa menyelesaikan masalah ini," kata Agus Hermanto di Mataram, Jumat (30/1/2015).

Menurut Hermato, sebagai seorang kepala negara dan kepala pemerintahan, ia menilai Presiden Jokowi memiliki kapasitas untuk segera memutuskan dan menyelesaian kisruh antara KPK dan Polri. Bahkan, soal nasib calon kapolri Budi Gunawan.

"Karena apa, dia (Jokowi) memiliki kekuatan dan mendapat legitimasi serta dukungan rakyat," ujar Hermanto.

Meski demikian, kata politisi Partai Demokrat ini, kedua institusi baik KPK maupun Polri harus sama-sama bisa diselamatkan. Tidak ada boleh hanya salah satu yang diutamakan atau dimenangkan. Mengingat keduanya merupakan intitusi terpenting di republik ini.

"Jadi kedua-duanya harus dikuatkan dan diselamatkan. KPK sebagai institusi untuk pemberantasan korupsi, polri sebagai institusi penegakan hukum," kata Hermanto.

Oleh karena itu, DPR berharap Presiden Jokowi dapat menyelesaikan kisruh kedua lembaga penegakan hukum di Indonesia itu, agar segera diakhiri dan tidak terus berlarut-larut menjadi bola liar.

"Mari kita menyerahkan semua keputusan ini kepada Presiden Jokowi sebagai pemegang mandat tertinggi. Kami akan mendukung penuh soal itu," ujar Hermanto.

Untuk itu, sebagai wakil rakyat di DPR, Agus berharap masyarakat bisa bersabar sekaligus memberikan kesempatan kepada Presiden Jokowi untuk dapat segera menyelesaikan kisruh KPK dan Polri.

"Kita semua berharap ini segera dapat diakhiri, sehingga kepercayaan publik terhadap pemerintahan Jokowi bisa kembali pulih," kata Agus Hermanto. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved