Home »

News

Liga Italia

Alvaro Morata Sebut Parma Menyulitkan

Morata menyebut tim polesan Roberto Donadoni tersebut berhasil menyulitkan Juve untuk "bernapas".

Alvaro Morata Sebut Parma Menyulitkan
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Agus Rijanto
Alvaro Morata dan hasil laga Juventus vs Parma. 

WARTA KOTA, PARMA - Bomber Juventus Alvaro Morata, memuji perjuangan Parma. Morata, sang pencetak gol kemenangan 1-0 pada laga perempat final Coppa Italia musim kompetisi 2014/15, Kamis (29/1) itu menyebut tim polesan Roberto Donadoni tersebut berhasil menyulitkan Juve untuk "bernapas".

Morata baru masuk di menit ke-77 menggantikan Kingsley Coman. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri pun mengubah skema dari 4-3-3 menjadi 4-3-1-2. Morata berduet dengan seniornya, Fernando Llorente ditopang trio Paul Pogba-Pirlo-Marchisio.

Sebelum Morata, Allegri memasukkan Pogba mengisi tempat Arturo Vidal. Pergantian tersebut dilakukan Allegri karena nyaris sepanjang 88 menit lini serang Juve mejan. Mereka gagal menembus barikade pertahanan Parma yang digalang Gabriel Paletta.

Namun, kebuntuan pecah di menit ke-89. Menerima umpan Llorente -yang dalam tayangan ulang berdiri di posisi off side- Morata dengan tenang mendribel bola ke dalam kotak penalti sebelum menyontek bola yang mengecoh pemain belakang lawan serta kiper Parma, Antonio Mirante. Kemenangan itu mengantarkan Juve ke semifinal menunggu pemenang antara AS Roma kontra Fiorentina, pekan depan.

"(Kemenangan) Itu tidak mudah karena Parma tim yang begitu menyulitkan terutama saat tampil di kandang sendiri (Stadion Tardini). Tetapi kami pantas menang. Saya yakin jika kami meneruskan cara bermain seperti itu, musim kami akan terus membaik," tutur Morata kepada Rai Sport.

Morata juga menanggapi strategi Allegri yang menduetkan dirinya dengan Llorente. "Itu variasi taktik yang lain di dalam skuat. Kami juga bisa tampil dalam skema yang lain," tegas pemain 22 tahun itu.

Tolak kritik
Sedangkan Allegri menolak kritik yang menyebut kecepatan Juve turun drastis di Parma. Sebelum laga, Juve diprediksi bakal menang mudah mengingat Parma kini terbenam di dasar klasemen sementara Liga Italia. "Tidak selamanya Anda bisa menang 2-0 atau 3-0.

Sementara itu, pelatih Do­nadoni kecewa terhadap proses gol Morata. Ia mengatakan, "Kami tampil sangat baik dan untuk itu saya gembira. Saya kecewa karena kami kalah pada pertandingan yang berlangsung selama 90 menit berkat gol off side. Kami tidak pantas menerima ini. Kami sudah banyak melakukan banyak pengorbanan. Yang jelas, kami semua akan bekerja untuk terus memperbaiki kondisi." (eko)

Penulis: Eko Priyono
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help