Home »

News

» Jakarta

Parkir Meter

Bayar Parkir di Jalan Sabang Cukup Gesek saja

Pengendara yang parkir di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, tak perlu ribet membayar parkir dengan uang receh.

Bayar Parkir di Jalan Sabang Cukup Gesek saja
Panji Baskhara Ramadhan
Pemprov DKI Jakarta meluncurkan pembayaran parkir menggunakan uang elektronik di Terminal Parkir Elektronik (TPE), di Jalan Agus Salim alias Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/1/2015). 

WARTA KOTA, MENTENG— Para pengendara  yang memarkirkan kendaraannya di Jalan Agus Salim alias Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat,  tak perlu ribet lagi membayar  parkir meter dengan uang receh.

Kamis (29/01), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berserta jajarannya meluncurkan pembayaran parkir menggunakan uang elektronik di Terminal Parkir Elektronik (TPE).

Hasil pengamatan wartakotalive.com, peluncuran tersebut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Benjamin Bukit, dan Kepala UP Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sunardi Sinaga.

Dihadiri juga Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ronald Waas, Direktur Konsumer dan Ritel BNI, Darmadi Sutanto, Group CEO Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin, Senior EVP Costumer Segment Head Bank Mega, Linda Wirawan, Direktur BCA, Suwignyo Budiman dan Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono.

Sementara itu, tampak beberapa mesin parkir meter sudah terpasang pendeteksi 'TapCash' yang diketahui sebagai pembayaran parkir yang cepat. Di mesin itu juga masih ada slot untuk membayar dengan menggunakan uang receh atau koin.

Dalam peluncuran ini, masyarakat nantinya dapat menggunakan uang elektronik yang dikeluarkan oleh enam bank. Yakni Kartu TapCash dari BNI, Mandiri e-Money, BRI Brizzi, Megah Cash Bank Mega, Flazz BCA dan Bank DKI JakCard.

Selain itu, banyak petugas parkir meter berkumpul di lokasi peluncuran itu. Beberapa warga pun turut menyaksikan acara tersebut. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help