Takut Kecolongan, Polres Jakarta Barat Tes Urine 340 Perwira

Tak mau lagi anggotanya tertangkap tangan mengosumsi narkoba, Polres Jakarta Barat lakukan tes urine di GOR Tanjung Duren

Takut Kecolongan, Polres Jakarta Barat Tes Urine 340 Perwira
Wahyu Tri Laksono
Anggota Polres Jakarta Barat mengantri dengan tertib untuk tes urine narkoba, Rabu (28/1/2015) 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN - Tak mau lagi anggotanya tertangkap tangan mengosumsi narkoba, Polres Jakarta Barat lakukan tes urine di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (28/1/2015).

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, tes urine ini dilakukan setelah dilakukan sosialisasi program-program dari pimpinan Polri 2015 serta melakukan evaluasi 2014. Para perwira polisi yang berpangkat Inspektur Dua (Ipda) hingga, Kapolsek serta Kapolres juga melakukan tes urine.

Seluruh perwira tersebut baik yang berseragam maupun tak berseragam. Mereka antre berbondong-bondong secara tertib memasuki kamar mandi tak ada satu pun yang ragu dan takut untuk melakukan tes urine.

Inspektur Dua (Ipda) Hartoyo bagian sumber daya manusia Polres Jakarta Barat mengaku tak keberatan dengan tes urine dadakan tersebut. Apalagi tes urine ini dilakukan terbuka bersama teman-teman yang lain.

"Ya bagus, enggak ada yang ditutup-tutupin. kami tes urine dilihat anggota Provos, hasilnya nanti akan ketahuan 2 hari lagi," ujarnya di GOR Tanjung Duren, Rabu (28/1/2015).

Kapolres Jakarta Barat, Komisaris Besar Fadhil Imran mengatakan sebenarnya tes urine ini dilakukan rutin dua bulan sekali kepada setiap anggota baik perwira menengah dan anggota di bawahnya. Hasilnya saat tes urine sebelumnya tercatat 34 anggota polisi yang positif narkoba.

"Dari 34 anggota tersebut, 18 diantaranya direhabilitasi. makanya ini kami lakukan evaluasi agar tak terulang kembali. Selama dua bulan terakhir sudah 4 kali dilakukan selama dua bulan terakhir," ucap Fadhil.

Fadhil melanjutkan total perwira yang dites urinenya mencapai 340 anggota dari Polres serta Polsek di Jakarta Barat. Nantinya jika terbukti positif narkoba para anggota ini akan diberikan hukuman serta akan direhab.

"Akan kami tindak jika ada yang positif narkoba seperti 34 anggota yang sudah kami hukum dan rehab," katanya. (Wahyu Tri Laksono)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved