Belum Jelas Juga Kapan Gedung Parkir Balai Kota Dipakai

Gedung Parkir Balai Kota Depok yang sudah selesai dibangun, sampai akhir Januari 2015 ini, belum juga dioperasikan

Belum Jelas Juga Kapan Gedung Parkir Balai Kota Dipakai
istimewa
Ilustrasi - gedung parkir 

WARTA KOTA, DEPOK - Gedung Parkir Balai Kota Depok yang sudah selesai dibangun akhir 2014 lalu dan sudah siap digunakan, sampai akhir Januari 2015 ini, belum juga dioperasikan.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kota Depok, Kania Parwanti, mengatakan gedung 8 lantai yang terdiri dari dua bangunan dan saling berdampingan itu, masih dalam proses serah terima di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok.

Menurutnya proses ini adalah bagian dari persiapan untuk dioperasikannya gedung parkir tersebut. "Gedung parkir masih dalam persiapan untuk operasional," kata Kania kepada Warta Kota, Rabu (28/1/2015) malam.

Kania menjelaskan, gedung yang pembangunannya menghabiskan anggaran Rp 39,8 miliar dari APBD Kota Depok tersebut, kini dalam proses pemberkasan serah terima dari pihaknya ke Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok.

Dari DPPKA Kota Depok, kata dia, gedung akan kembali diserahterimakan ke Dishub Kota Depok. "Setelah itu barulah Dishub yang akan menjadi pengelola dan pelaksana operasional gedung," katanya.

Menurut Kania, pihaknya tidak tahu pasti, kapan gedung yang sudah jadi dan berdiri megah di sisi utara Kantor Walikota Depok itu, akan mulai dioperasikan dan dibuka untuk umum.

Sebab, kata dia, saat ini proses pemberkasan sedang dilakukan di DPPKA Depok untuk diserahterimakan ke Dishub. "Mungkin bisa ditanyakan ke bagian aset, karena saat ini proses pemberkasannya ada di sana," ujar dia.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved