Liga Italia

Ambisi Juventus Hantam Parma

Bek sayap Juventus, Stephan Lichtsteiner, meminta rekan setimnya tidak jemawa saat melawat ke Stadion Ennio Tardini.

Ambisi Juventus Hantam Parma
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Galih
Carlos Tevez dan data laga Juventus vs Parma. 

WARTA KOTA, PARMA— Bek sayap Juventus, Stephan Lichtsteiner, meminta rekan setimnya tidak jemawa saat melawat ke Stadion Ennio Tardini, markas tim semenjana Parma, pada perempat final Coppa Italia, Kamis (29/1) dini hari WIB. Lichtsteiner meyakini sikap itu akan menolong Juventus menembus semifinal.

Di atas kertas, I Bianconeri -julukan Juventus- memang bakal mulus melangkah. Juve kini menguasai Liga Italia. Sedangkan Parma terkunci di dasar klasemen. I Bianconeri juga difavoritkan memenangi trofi Coppa Italia untuk kali pertama dalam 20 tahun terakhir.

Pelatih Parma, Roberto Donadoni yang membawa timnya finis di enam besar liga musim lalu pun diperkirakan akan semakin tertekan usai duel melawan Juventus. Pasalnya, kekalahan otomatis membuat manajemen melakukan evaluasi.

Skenario paling mungkin adalah kalah dari Juventus berbuntut pemecatan terhadap Donadoni. Tantangan bagi Donadoni sekarang adalah memilih pemain yang tepat untuk mendongkrak moral pascakekalahan 1-2 dari tim yang juga berjuang melepaskan diri dari degradasi, Cesena, Minggu (25/1).

Jika Parma dipenuhi masalah, Juve tampak nyaman. Mereka kini unggul tujuh angka atas peringkat kedua, AS Roma. Lichtsteiner yakin, andai tidak meremehkan lawan mereka bakal meraih dua gelar di akhir musim ini yakni liga dan Coppa Italia.

"Selisih tujuh poin saat ini tidak berarti apapun. Kami tidak boleh mengendurkan laju di liga dan Coppa Italia," tegas mantan pemain Lazio yang bakal menandatangani perpanjangan kontrak akhir bulan ini, dilansir fourfourtwo.com, Selasa (27/1).

"Apa yang membuat saya yakin untuk bertahan? Juve punya hasrat untuk selalu menang. Saya memiliki kepercayaan besar terhadap tim ini," tambah Lichtsteiner.

Hal senada dipaparkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. "Kami punya tugas untuk mewujudkan jalan ke semifinal. Setelah 20 tahun tidak juara, Coppa Italia menjadi salah satu target kami di samping liga domestik dan Liga Champions. Yang jelas, kami tidak boleh menganggap Parma cuma juru kunci dan bakal mudah melakoni pertandingan. Kami tidak boleh memandang remeh," tegas Allegri dilansir football-italia.net.

Menyoal komposisi pemain, Allegri menyatakan seluruh pemain siap diturunkan. Hanya saja, ia kemungkinan besar bakal mengistirahatkan penyerang utama, Carlos Tevez yang kini menjalani latihan terpisah untuk memulihkan kondisi lututnya. Dari kubu Parma, penyerang Antonio Cassano berpeluang tampil sejak awal usai dibangku cadangkan akhir pekan lalu. (eko)

Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help