WartaKota/
Home »

Depok

Ruang Teater Perpustakaan Pemkot Depok Muat Sampai 70 Orang

Ruang teater di lantai 3 Gedung Perpustakaan Umum Pemerintah Kota Depok diperkirakan mampu menampung 70 orang

Ruang Teater Perpustakaan Pemkot Depok Muat Sampai 70 Orang
Wartakotalive/Budi Sam Law
Gedung perpustakaan umum milik Pemkot Depok yang siap diresmikan bertepatan pada HUT Kota Depok 

WARTA KOTA, DEPOK - Ruang teater di lantai 3 Gedung Perpustakaan Umum Pemerintah Kota Depok di Kompleks Balai Kota Depok, yang baru saja selesai dibangun akhir 2014 lalu. Diperkirakan mampu menampung sekitar 70 orang.

Ruangan teater menggunakan layar kain seperti proyektor, dan luasnya sekitar 120 meter persegi. "Ruang teater yang ada di lantai 3, kira-kira bisa menampung sekitar 50 sampai 70 orang saja. Kalau 100 orang saya kira nggak cukup," kata Agung, petugas keamanan pemeliharaan gedung dari pihak kontraktor, saat ditemui Wartakotalive.com di lokasi gedung perpustakaan, Selasa (27/1/2015) sore.

Menurut Agung, dari luas lahan di lantai 3 yang sekitar 400 meter persegi, room teater memakan lahan sepertiganya. "Jadi di lantai 3, ruang teater hanya sepertiganya saja. Sementara lainnya ada perpustakaan dan ada ruang baca serta tempat yang bisa digunakan untuk kantor atau kantin," kata Agung.

Saat ini ruang teater belum diisi bangku atau apapun. "Kami kontraktor bertanggung jawab pada Distarkim dan hanya membangun gedung. Sementara fasilitas seperti bangku akan disediakan Kantor Arsip. Saat ini ruang teater belum ada bangkunya sama sekali. Masih kosong, plong," ujar Agung.

Menurut Agung, saat ini pihak yang ingin masuk ke dalam gedung harus seizin Distarkim Depok dahulu. "Soalnya selama masa pemeliharaan segala kerusakan masih ditanggung kami. Jadi kalau ada yang ke dalam harus izin Distarkim, dan saat ini masih dikunci," kata Agung.

Ia mengatakan, semua ruang di Gedung Perpustakaan baru ini akan dilengkapi AC. "Di semua ruang sudah disediakan tempat AC. Jadi gedung ini akan full AC," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help